Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan

Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan

Militer.or.id – Divif-1/Kostrad Tangguh di Lintas Medan.

Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad, kembali menjadi yang tercepat pada materi Lintas Medan lomba Peleton Tangkas yang memasuki hari ini keenam pada Sabtu 5 Mei 2018 dan Kokoh Di Puncak Klasemen.

Cipatat, Jabar, Militer.or.id – Kontingen Divisi Infanteri 1 Kostrad (Divif-1/Kostrad) kembali menjadi yang tercepat pada materi Lintas Medan lomba Peleton Tangkas yang memasuki hari ini keenam, pada Sabtu 5 Mei 2018

Dengan catatan waktu 00.31.29’59, Kontingen Divif-1 Kostrad mengungguli 16 Kontingen lainnya. Catatan waktu tercepat kedua ditorehkan Kontingen dari Kodam XVIII /Kasuari dengan 00:31:43’43. Sedangkan waktu ketiga dibukukan Kontingen Divif-2/Kostrad.

Perhitungan waktu pemenang, dihitung berdasarkan akumulasi waktu yang masuk finish, dari peserta pertama (peluncur) dan peserta terakhir, kemudian dibagi dua lalu dihitung rata-rata waktu.Dengan torehan hasil ini, semakin memperkokoh Kontingen Divif-1 Kostrad pada puncak klasemen umum, dengan nilai 111 poin.

Raihan poin tersebut diperoleh dari juara pertama Renang Militer (24), juara kedua materi kesegaran Jasmani A (21), juara kedua lomba menembak pistol (21), juara kedua ilmu medan (21) dan juara pertama materi lintas medan (24).

Posisi kedua klasemen umum sementara diduduki kontingen dari Kodam XIV/Hasanudin dengan 70 poin. Selanjutnya dengan 69 poin, Kontingen Divif-2/Kostrad menguntit di peringkat ketiga . Pada hari ketujuh lomba Peleton Tangkas 2018 yang digelar di Pusdikif Pussenif Cipatat Bandung ini, akan memperlombakan materi How To Find Fighter (HTF) dan menembak senapan.

Pada lomba menembak senapan, gelombang pertama diikuti Kontingen Kodam IX/Udayana, Kodam Jaya, Kodam XIV/Hasanudin, Kodam IV/Diponegoro, Kodam III/Siliwangi dan Divif-2/ Kostrad.

Sedangkan pada gelombang kedua, materi HTF, Kontingen yang akan berlomba antara lain Kodam XIII/Merdeka, Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih, Kodam XVIII/Kasuari, Kodam VI/Mulawarma dan Kodam I/Bukit Barisan. Kotama yang hari esok tidak bertanding, akan berlaga bergiliran pada hari Senin 7 Mei 2018 untuk melaksanakan materi seperti yang berlaga pada hari Minggu 6-5-208 ini.

(tniad.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *