Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Sambut Ramadhan 1439 H Satgas Konga 23-L Doa Bersama

Militer.or.id – Sambut Ramadhan 1439 H Satgas Konga 23-L Doa Bersama.

Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan bantuan tali asih kepada 2 personel Kompi C yang keluarganya meninggal dunia di tanah air, yaitu orang tua dari Serda Mar Wagimin dan anak dari Kopda Heri.

Lebanon Selatan, Militer.or.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Pasukan Garuda Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang saat ini tengah melaksanakan tugas sebagai Peacekeepers misi PBB menggelar acara doa bersama pada Senin 14 Mei 2018 di UN Posn 9-2 Az-Zakiyeh, Lebanon Selatan.

Acara doa bersama yang digagas Kompi Charlie Satgas Indobatt, dihadiri pula oleh Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto S.I.P., perwakilan Kontingen Negara yang tergabung dalam Unifil serta para Perwira dan seluruh personel Kompi Charlie.

Komandan Kompi Charlie Konga XXIII-L/Unifil, Kapten Mar Taufiq Hidayat dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa acara doa bersama yang dilaksanakan secara sederhana ini adalah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. “Insya Allah dengan hati kita yang bersih dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan, segala amal puasa maupun ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan bantuan tali asih kepada 2 personel Kompi Charlie yang keluarganya meninggal dunia di tanah air, yaitu orang tua dari Serda Mar Wagimin dan anak dari Kopda Heri.

Acara doa bersama diisi pula dengan ceramah rohani dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Sertu Masrukhan. Rangkaian kegiatan doa bersama diakhiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (Pen Konga XXIII-L/Unifil)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *