Militer.or.id – 196 Prajurit Lanal Tegal Latihan Menembak.

Pada latihan menembak kali ini, materi latihan yang diberikan adalah menembak dengan laras panjang menggunakan senjata SS1 dan AK.47, dengan jarak 100 meter, meliputi menembak posisi tiarap, posisi duduk dan berdiri.

Tegal, Jakartagreater.com – Sebanyak 196 prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal melaksanakan giat latihan menembak rutin T.W. II Tahun 2018 pada Senin 14 Mei 2018 di lapangan Tembak SAMAD Yonif 407 Padma Kusuma Jl. Raya Ujung Rusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemahiran dan kemampuan personelnya untuk mendukung tugas dan fungsinya sebagai prajurit TNI yang profesional. Pada latihan menembak kali ini, materi latihan yang diberikan adalah menembak dengan laras panjang menggunakan senjata SS1 dan AK.47, dengan jarak 100 meter, meliputi menembak posisi tiarap, posisi duduk dan berdiri.

Selain itu untuk perwira, Komandan Posal serta personel Intel dan Pomal Lanal Tegal ditambahkan latihan menembak pistol dengan senjata jenis G2, FN, Colt Combat jarak 25 meter. Rencana latihan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 14-15 Mei 2018.

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit Lanal Tegal menekankan agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai prosedur dan perhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan keamanan material.

“Latihan Menembak merupakan salah satu barometer kesiap-siagaan Satuan. Semoga dengan latihan ini kita semakin menjadi Prajurit Profesional dan tangguh. Selain dari itu diharapkan kepada seluruh anggota agar selama pelaksanaan latihan menembak harus sesuai prosedur dan memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel juga keamanan material,” Kata Danlanal Tegal. (Pen Lantamal V).

Jangan lupa isi form komentar di bawah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here