Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM

Militer.or.id – Kazakhstan Teken Kontrak Pembelian Su-30SM.

Jet tempur multiperan Su-30SM Angkatan Udara Kazakhstan © Irkut Corporation

Militer.or.id – Pada tanggal 24 Mei 2018, Perusahaan Negara Kazspetsexport dari Kementerian Pertahanan dan Industri Dirgantara Republik Kazakhstan serta Irkut Corporation (afiliasi dari UAC) menandatangani kontrak pembelian pesawat tempur multirole Su-30SM, seperti dilansir dari situs Irkut Corporation. (24/5/2018)

Kontrak itu ditandatangani oleh Direktur Jenderal Kazspetsexport, Arman Ramazanov dan Wakil Presiden Pertama dan Perancang Umum dari Irkut Corporation, yakni Oleg Demchenko.

HARUS BACA :  Vietnam Telah Menerima 2 NC-212i dari Indonesia

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri Pertahanan Republik Kazakhstan, Letnan Jenderal Talgat Zhanzhumenov. Acara ini berlangsung selama Pameran Internasional Sistem Senjata dan Peralatan Militer – KADEX-2018 yang diadakan di Astana.

HARUS BACA :  Belum Saatnya Produksi Massal Jet Tempur Su-57

Menurut kontrak tersebut, Irkut Corporation akan mengirim sejumlah jet Su-30SM ke Republik Kazakhstan. Kontrak akan selesai pada tahun 2020. Pesawat Su-30SM baru akan ditambahkan ke armada pesawat tempur yang sama, yang berhasil dioperasikan oleh Angkatan Udara Republik Kazakhstan.

HARUS BACA :  UVZ: Militer Rusia Terima BMPT-72 Tahun 2018

Direktur Jenderal Kazspetsexport Arman Ramazanov mengatakan: “Kerjasama militer dan teknis antara Kazakhstan dan Rusia melayani kepentingan kedua negara dan akan didasarkan pada kerangka hukum yang kuat yang dibentuk dalam kerangka Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif”.

Presiden PJSC UAC dan Irkut Corporation Yuri Slyusar mengatakan: “Kami sangat menghargai hubungan baik dengan mitra kami di Republik Kazakhstan. Saya yakin, bahwa kontrak baru untuk pengiriman pesawat tempur Su-30SM buatan Rusia akan berkontribusi bagi pengembangan kerjasama lebih lanjut dari kedua negara”.

HARUS BACA :  Trump: Raja Salman Tidak Akan Bertahan Tanpa Dukungan AS
HARUS BACA :  TNI Akan Tingkatkan Diplomasi Militer

Jumlah resmi pembelian Su-30SM untuk Angkatan Udara Republik Kazakhstan tidak disebutkan dalam pengumuman tersebut.

Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Swedia Borong Ratusan Rudal PAC-3+ Senilai $3,2 Miliar

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here