Militer Vietnam Memiliki Sistem Roket Langka 4K51 Rubezh

Militer Vietnam Memiliki Sistem Roket Langka 4K51 Rubezh

Militer.or.id – Militer Vietnam Memiliki Sistem Roket Langka 4K51 Rubezh.

Sistem rudal jelajah anti kapal P-15M Angkatan Laut Vietnam © Bao Dat Viet

Militer.or.id – Brigade Rudal Pesisir ke-680 adalah salah satu unit pertahanan pantai utama Angkatan Laut Vietnam, yang ditugaskan untuk menggunakan kompleks rudal 4K51 Rubezh, seperti dilansir dari laman Bao Dat Viet.

Kompleks rudal 4K51 Rubezh terdiri atas kendaraan peluncur 3P51 sebagai modifikasi MAZ-543 yang digunakan sebagai tempat radar kendali tembak MR-331 dan peluncur KT-161 dengan 2 rudal jelajah P-15M Termit (SS-N-2 Styx).

P-15M Termit menggunakan sistem panduan radar aktif, yang memiliki jangkauan 80 km, kecepatan maksimum 0,95 mach dan hulu ledak semi-artikulasi seberat 513 kg.

Namun, selain rudal P-15M, kompleks Rubezh 4K51 Vietnam juga dilengkapi dengan rudal lainnya, yakni rudal P-15TM, ??menggunakan probe self-propelled infra merah.

Sistem rudal jelajah anti kapal selam P-15TM Angkatan Laut Vietnam © Bao Dat Viet

Pada musim panas tahun 1958, probe infra-merah “Kondor” diuji untuk memodernisasi rudal P-15. Probe Kondor memiliki jangkauan 10 km di siang hari, 5 km di malam hari dan sudut sapuan 2,5 derajat. Kemudian, versi Snegir yang lebih maju diproduksi agar sesuai dengan modernisasi P-15U.

Pada akhir 1960-an, versi terbaru P-15 muncul dengan sayap lipat yang memungkinkan ukuran peluncur lebih kecil. Rudal ini dibuat menjadi dua, yang di pandu radar P-15U aktif dan P-15T menggunakan detektor infra merah Snegir.

Mereka mengalami upgrade lain pada tahun 1970-an, roket P-15U/T digantikan oleh P-15M dan P-15TM, ??yang juga merupakan dua jenis rudal untuk sistem 4K51 Rubezh Vietnam.

Peluncuran dari proyektil probe radar P-15M dan detektor radar aktif P-15TM tersebut menggunakan infra merah memungkinkan kemampuan untuk menyerang sasaran serta kebal terhadap kombo elektronik. Sistem rudal 4K51 Rubezh menjadi lebih beragam.

P-15TM dapat secara rahasia mencapai targetnya tanpa takut sistem peringatan radar musuh diluncurkan pada kapal perang untuk memberikan intersepsi, bahkan itu dapat digunakan sebagai serangan permukaan.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *