Olahraga Satgas Latma Rimpac di KRI Makassar

Militer.or.id – Olahraga Satgas Latma Rimpac di KRI Makassar.

Satgas Latma Multilateral The Rimpac 2018 melaksanakan olahraga di geladak Helly KRI Makassar-590 yang sedang berlayar pada Senin 4 Juni 2018 di perairan Sorong, Papua Barat.

Sorong, Militer.or.id – Dalam rangka menjaga stamina dan kesehatan, prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral The Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 melaksanakan olahraga di geladak helly KRI Makassar-590 yang sedang berlayar pada Senin 4 Juni 2018 di perairan Sorong, Papua Barat.

HARUS BACA :  Bappenas Dorong Bandara Kertajati Jadi Pusat Pertumbuhan Baru

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik tersebut juga diikuti seluruh perwira staf Kompi Pasrat Latma Multilateral Rimpac 2018. Olahraga tersebut dilaksanakan secara rutin setiap hari setelah pelaksanaan apel pagi, selain itu, olahraga juga dilaksanakan pada sore hari mulai pukul 16.30 hingga menjelang buka puasa.

Komandan Kompi Pasrat Mayor Marinir Afrison Taufik mengatakan, olahraga tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh mengingat dalam pelayaran dari Surabaya menuju daerah latihan di Hawaii, Amerika Serikat melewati laut dan samudera yang ombaknya cukup tinggi, juga sebagai sarana mempersiapkan atlet yang akan bertanding di Hawaii yaitu di cabang sepakbola, bola voli dan lari 5 km.

HARUS BACA :  TNI AU Akan Pasang Radar di Singkawang
HARUS BACA :  Bappenas Dorong Bandara Kertajati Jadi Pusat Pertumbuhan Baru

Selain olahraga, lanjutnya, selama pelayaran menuju daerah latihan di Hawaii, Amerika Serikat, prajurit Korps Marinir juga menerima beberapa materi pelajaran yang akan dilaksanakan dalam Latma Multilateral Rimpac 2018.

“Untuk menunjang interaksi dengan peserta latihan dari negara lain, selama dalam pelayaran, prajurit Marinir juga dibekali dengan pelajaran bahasa Inggris dengan instruktur Mayor Laut (KH) Andryan Teguh Kelana Ole,” pungkasnya. (marinir.tnial.mil.id)

HARUS BACA :  Dua Pesawat Kemungkinan Tabrakan di Udara, 6 Marinir Amerika Hilang di Laut Jepang

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  USS Wasp Sarat dengan Jet Tempur Berlayar ke Jepang