Satgas Yonif PR 501 Terima Kunjungan Papua New Giunea Defense Force

Militer.or.id – Satgas Yonif PR 501 Terima Kunjungan Papua New Giunea Defense Force.

Satgas 501 Kostrad menyambut baik maksud dan tujuan dari PNGDF berkunjung ke Pos Kotis Satgas 501 Kostrad. Pasalnya, kerja sama seperti ini merupakan pertama kalinya bagi Satgas pengamanan perbatasan Sektor Utara.

Jayapura, Militer.or.id – Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad menerima kunjungan dari Bravo Company Commander PNGDF, Major Adolf Kaien beserta Konsulat Jenderal RI-PNG, Abraham Franky Izaak pada Rabu 6 Juni 2018 di Pos Komando Taktis (Kotis), Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

HARUS BACA :  Rusia Optimis Indonesia Beli Sprut-SDM1

Kedatangan rombongan PNGDF di Pos Kotis disambut oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf. Puguh Prasetya beserta seluruh Perwira staf. Tujuan kunjungan PNGDF ke Pos Kotis adalah untuk menjalin kerja sama bidang pertahanan antara PNGDF dengan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Seperti yang diungkapkan oleh Major Adolf Kaien dalam kesempatannya mengatakan, dirinya berharap pertemuan seperti ini bisa terus diadakan baik kepada Batalyon Satgas saat ini maupun Batalyon Satgas lainnya sehingga hubungan tali silaturahmi antara PNGDF dengan Satgas Pengamanan Perbatasan dapat terus terjalin.

HARUS BACA :  KRI Bung Tomo-357 Tiba di Jakarta
HARUS BACA :  KRI Bung Tomo-357 Tiba di Jakarta

Acara dilanjutkan dengan pokok pembahasan mengenai kerja sama bidang pertahanan antara PNGDF dengan Satgas 501 Kostrad. Hasil pembahasan tersebut antara lain melaksanakan patroli bersama, peningkatan kerja sama dan koordinasi pengamanan perbatasan serta pertukaran informasi mengenai keamanan perbatasan antara Pos PNGDF di Wutung dengan Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad di Skouw.

Satgas 501 Kostrad menyambut baik maksud dan tujuan dari PNGDF berkunjung ke Pos Kotis Satgas 501 Kostrad. Pasalnya, kerja sama seperti ini merupakan pertama kalinya bagi Satgas pengamanan perbatasan Sektor Utara.

HARUS BACA :  Ukraina: Jet Rusia Tembakkan Rudal Saat Bentrokan di Laut

Dengan terjalinnya kerja sama ini, Satgas 501 Kostrad berharap selain dapat meningkatkan stabilitas keamanan kedua negara, diharapkan juga dapat menekan jumlah kasus pelanggaran hukum yang sering terjadi Perbatasan, khususnya peredaran Narkoba, penyelundupan barang ilegal, dan kasus pelintas batas ilegal. (Penkostrad).

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here