Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

5 MBT Leopard 2 RI untuk Yon Mandala Yudha Kostrad

Militer.or.id – 5 MBT Leopard 2 RI untuk Yon Mandala Yudha Kostrad.

3 unit MBT Leopard 2 RI di angkut menggunakan Transporter Iveco yang mengangkut beban seberat 90 ton sedangkan bobot MBT Leopard sendiri untuk siap tempurnya adalah 63 ton dan 2 unit diangkut menggunakan Tank Transporter Scania.

Cimanggis Depok, Militer.or.id – Batalyon Mandala Yudha Kostrad mendapat dukungan penambahan 5 unit Alut Sista ( Alat Utama Sistem Persenjataan) kendaraan tempur (Ranpur) dari Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad yakni MBT Leopard 2 RI.

Pergeseran Ranpur dilaksanakan pada Senin 11 Juni 2018 dari Yonkav 1 Kostrad Cimanggis Depok menuju Yon Mandala Yudha Kostrad Lebak, Banten.

Untuk 3 unit MBT Leopard 2 RI di angkut menggunakan Transporter Iveco yang mampu mengangkut beban seberat 90 ton sedangkan bobot MBT Leopard sendiri untuk siap tempurnya adalah 63 ton dan 2 unit diangkut menggunakan Tank Transporter Scania.

Komandan Batalyon Kavaleri 1/BCC Divif 1 Kostrad Letkol Kav Muhammad Darwis menuturkan hal ini merupakan sesuai rencana dari Pussenkav Kodiklat TNI AD yang melaksanakan Penataan Alut Sista di jajaran TNI AD Khususnya satuan Kavaleri TNI AD.

Kemudian ia menambahkan hal ini juga merupakan Kebijakan dari Komando atas guna melengkapi Alut Sista di jajaran satuan tempur Kostrad. (Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *