Pentagon Setuju Jual 6 AH-64E Apache ke India

Militer.or.id – Pentagon Setuju Jual 6 AH-64E Apache ke India.

Helikopter AH-64E menembakkan APKWS, roket berpemandu laser © BAE Systems

Militer.or.id – Departemen Luar Negeri ASmelalui Badan Kerjasama Pertahanan Keamanan telah menyetujui kemungkinan penjualan komersial enam helikopter Boeing AH-64E Apache komplit ke India dengan perkiraan biaya sekitar $ 930 juta pada 12 Juni.

Dilansir dari laman situs resmi DSCA, dalam paket penjualan tersebut adalah termasuk:

  • 14 mesin GE Aviation T700-GE-701D
  • 4 radar kendali tembak Northrop Grumman APG-78
  • 180 rudal AGM-114 Hellfire
  • 200 rudal Raytheon Stinger

“Dukungan untuk AH-64E Apache akan memberi peningkatan kemampuan pertahanan India untuk melawan ancaman darat, lapis baja dan modernisasi angkatan bersenjatanya”, kata Departemen Luar Negeri AS.

Ditambahkan pula bahwa militer India tidak akan kesulitan menyerap helikopter dan peralatan pendukungnya ke dalam angkatan bersenjata.

HARUS BACA :  Mohamad Sabu Ingin Ada Kerja Sama Alutsista di ASEAN

Juga termasuk pelatihan dan rudal dummy, kanon 30 mm dan amunisi, pelatihan personil dan peralatan pelatihan, publikasi serta dokumentasi teknis, layanan pendukung rekayasa dan logistik, menurut Departemen Luar Negeri AS.

HARUS BACA :  Ke Jakarta, Prancis Perkenalkan Jet Tempur Rafale

Boeing membentuk usaha patungan dengan Tata India di tahun 2008, yang disebut Tata Boeing Aerospace. Perusahaan membuka fasilitas produksi fuselage di Hyderabad, India pada bulan Maret 2018 dan mengirimkan airframe pertama pada tanggal 8 Juni.

HARUS BACA :  Sekjen PBB Puji Pasukan UNIFIL, AS Malah Mencela

Pesanan enam helikopter adalah tambahan pesanan untuk 22 unit helikopter AH-64E Apache India yang dipesan pada September 2015. Pengiriman awal dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2019.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Tank Centauro II untuk Angkatan Darat Italia

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  252 Prajurit Satgas Konga 39-A RDB Tiba di Kongo