Yonif PR 503 Kostrad Sediakan Rest Area Kepada Pemudik

Militer.or.id – Yonif PR 503 Kostrad Sediakan Rest Area Kepada Pemudik.

Kata pemudik asal Surabaya yang hendak ke Nganjuk mengatakan, bahwa kalau istirahat di tempat yang disediakan tentara, seperti Yonif Para Raider 503 Kostrad ini InsyaAllah situasinya aman, karena ada anggota yang piket, jadi lebih aman.

Mojokerto, Militer.or.id – Menghadapi arus balik Hari Raya Idhul Fitri 1439 H tahun 2018, Yonif Para Raider 503 kostrad menyediakan tempat peristirahatan atau rest area bagi para pemudik yang melintas pada Senin 18 Juni 2018 di Jl. Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Thailand Conducts Deck Landing Trials of H145M Helicopter on LPD

Rest area tersebut menyediakan beberapa fasilitas, seperti tempat tidur sejenak, toilet dan tempat shalat. Selain itu, tenaga medis Yonif Para Raider 503 Kostrad pun dikerahkan, yakni sebanyak 5 orang yang dipimpin oleh Sertu Alif guna memberikan layanan kesehatan gratis kepada para pemudik.

Kegiatan ini menorehkan kesan tersendiri di hati masyarakat, ini terlihat dari senyuman beberapa pengguna jalan yang sedang beristirahat untuk sekedar melepas lelah dan penat selama dalam perjalanan.

HARUS BACA :  TNI-USPACOM Siapkan Latihan Gema Bhakti 2018
HARUS BACA :  Kepedulian Praka Irfan kepada Anak-anak di Kwamki Narama

Seperti yang diungkapkan Agus salah satu pemudik asal Surabaya yang hendak ke Nganjuk, ia mengatakan bahwa markas tentara lebih aman untuk tempat istirahat pemudik dibandingkan dengan tempat lain, yang dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan dan tindak kejahatan dengan sasaran pemudik.

“Kalau istirahat di tempat yang disediakan tentara, seperti Yonif Para Raider 503 Kostrad ini InsyaAllah situasinya aman, karena ada anggota yang piket, jadi lebih aman”, katanya.

HARUS BACA :  Rapat Kerja Pimpinan Divif 1 Kostrad 2018

Sementara itu, Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh satuannya itu bersifat terbuka bagi masyarakat umum, terutama dalam memberikan rasa aman, nyaman, lancar dan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang menempuh perjalanan mudik.

“Diharapkan dengan adanya rest area tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya”, pungkas Komandan Yonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr (Han). (Penkostrad)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Kasal Terima Kunjungan Dubes RI untuk Turki

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here