Wagub AAL Tinjau Taruna Akademi TNI

Wagub AAL Tinjau Taruna Akademi TNI

Militer.or.id – Wagub AAL Tinjau Taruna Akademi TNI.

Surabaya, Militer.or.id – Sejumlah 435 Taruna dan Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat pertama menjalani program Bhinneka Eka Bhakti di kesatuan-kesatuan TNI wilayah Jawa Timur selama 3 hari mulai tanggal 26 s.d 28 Juni 2018 mendatang.

Selama menjalani program latihan tersebut, mereka diasramakan di mess Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Kedatangan para Kopral Taruna pada Senin sore 25 Juni 2018, ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika serta sejumlah pejabat utama AAL di gedung Mandala, Akademi Angkatan Laut.

Kedatangan para Kopral Taruna pada Senin sore 25 Juni 2018, ditinjau langsung oleh Wagub AAL Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika serta sejumlah pejabat utama AAL di gedung Mandala, Akademi Angkatan Laut.

Selama 3 hari para Taruna Akademi TNI yang terdiri dari 230 Taruna Akmil, 105 Taruna AAL dan 100 Taruna AAU tingkat pertama tersebut akan melaksanakan kunjungan ke berbagai kesatuan TNI di Jawa Timur, diantaranya ke Lanud Abdul Rachman Saleh dan Batalyon Komando 464/Paskhas Malang, Koarmada II dan Pasmar 2 Surabaya, Divisi-2/Kostrad dan Yonkav 8/Kostrad di Singosari, Malang.

Latihan Bhinneka Eka Bhakti merupakan latihan atau kuliah lapangan yang mempunyai sasaran akademik yang harus diraih oleh para Taruna Akademi TNI tingkat pertama.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para Taruna Akademi TNI agar mengetahui organisasi, tugas pokok, ciri khas serta kemampuan kesatuan masing-masing angkatan, sebagai bekal pengetahuan mereka untuk memasuki tahap pendidikan selanjutnya.  (Bagpen AAL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *