Angkatan Udara Israel Kini Memiliki 12 Unit F-35

Angkatan Udara Israel Kini Memiliki 12 Unit F-35

Militer.or.id – Angkatan Udara Israel Kini Memiliki 12 Unit F-35.

F-35 Israel. (U.S. Embassy Tel Aviv via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Angkatan Bersenjata Israel menerima kiriman terbaru dari pesawat tempur generasi kelima F-35 pada hari Minggu, sehingga total inventarisnya dari pejuang siluman berjumlah belasan, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Menurut laporan media Jerusalem Post, Lockheed Martin telah mengirimkan tiga unit jet tempur siluman F-35i “Adir” alias “yang perkasa” kepada Angkatan Udara Israel.

Angkatan Udara Israel atau IAF telah mengkonfirmasi bahwa akan membeli setidaknya 50 unit jet tempur siluman F-35 dari Lockheed Martin, tetapi tidak jelas apakah Israel akan membeli lebih dari itu.

Dalam bagiannya, cabang-cabang militer AS telah berkomitmen untuk membeli sebanyak ribuan unit F-35 berbagai varian, sebuah angka yang kemungkinan besar tidak mungkin tercapai karena pembengkakan biaya pesawat dan telah mundur dari jadwal.

Bahkan, analisis internal Pentagon di bulan Maret menyimpulkan bahwa selain Angkatan Udara AS dapat menemukan cara untuk mengurangi operasional F-35 dan termasuk biaya perawatan sebesar 38 persen selama dekade berikutnya, maka layanan itu hanya akan dapat memperoleh sekitar dua pertiga dari total 1.763 pesawat yang dibutuhkan.

Selain 50 unit F-35i yang telah di alokasikan oleh Israel, anggota parlemen Israel telah menarik rem pada pembelian masa depan dari 25 hingga 50 jet lagi yang diusulkan oleh Angkatan Udara Israel.

Pada bulan September 2017, Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Knesset merilis laporan yang menyerukan kepada IDF untuk melakukan “analisis alternatif” yang mungkin mengungkapkan opsi bagi IAF untuk tidak membeli lebih dari 50 unit F-35 Adir.

“Dengan semua keterbatasan yang ada, kita tidak dapat mengabaikan kebutuhan untuk secara teliti menilai wajah masa depan, terutama yang berkaitan dengan platform tempur udara, yang sangat mahal, kritis dan teknologi yang berubah dengan cepat”, menurut anggota parlemen Israel dalam laporan 27 September silam.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *