Militer.or.id – Komandan Kapal Perang Korsel Kunjungi KRI REM-331.

Kunjungan Komandan kapal perang Yul Gok Yi 1  dan kapal perang Dag Jo Yeong  ke  KRI REM – 331 ini dalam rangka menjalin hubungan persahabatan antara Negara-negara peserta Latma Multilateral Rim of the Pacific (RIMPAC) 2018.

Hawaii, Militer.or.id – Komandan KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331 Kolonel Laut (P) Sandharianto menerima kunjungan kehormatan dari 2 orang komandan kapal perang Korea Selatan yaitu Capt. Whong Sunwoo dan Capt. Warren Copps, pada Senin 2 Juli 2018 bertempat di Lounge Room Perwira KRI REM – 331 yang sandar di Pearl Harbour Hawaii Amerika Serikat.

Peragaan cara membuat makanan (Tleak Me Dai Dai) atau memukul adonan serta penyajian makanan khas Korea Selatan.

Kunjungan Komandan kapal perang Yul Gok Yi 1 (992) dan kapal perang Dag Jo Yeong (977) ini dalam rangka menjalin hubungan persahabatan antara Negara-negara peserta Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim of the Pacific (RIMPAC) 2018.

Dalam kunjungan tersebut, kedua komandan kapal perang Korea Selatan menyampaikan bahwa tujuannya mengunjungi KRI REM – 331 disamping melihat dari dekat salah satu Alutsista terbaru yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut, dalam kunjungan ini juga menyampaikan undangan secara langsung kepada Komandan KRI REM – 331 dan KRI Makassar (MKS) – 590 beserta seluruh Prajurit untuk menghadiri Cocktail Party yang di gelar oleh Delegasi dari Negara Korea Selatan.

Cocktail Party yang akan digelar oleh AL Korea Selatan rencannya akan ditampilkan budaya tradisional yang di mainkan pada acara-acara besar Korea Selatan, permainan Tu Ho, peragaan bela diri Tae Kwon Do, peragaan cara membuat makanan (Tleak Me Dai Dai) atau memukul adonan serta penyajian makanan khas Korea Selatan.

Mengakhiri kunjungannya di atas KRI REM – 331, dilakukan pertukaran cindera mata antara Komandan Kolonel Laut (P) Sandharianto dengan kedua Komandan kapal perang Korea Selatan tersebut yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang mengambil tempat di geladak Helly KRI REM – 331.

Hadir pada acara tersebut, Pasops Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018 Kolonel Laut (P) Andri Kristanto serta segenap Perwira KRI REM – 331 dan KRI MKS – 590. (Dispen Koarmada II)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here