Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

MiG-21 Rumania Jatuh Saat Pameran Udara

Militer.or.id – MiG-21 Rumania Jatuh Saat Pameran Udara.

Militer.or.id – Sebuah jet tempur MiG-21 “Lancer” Angkatan Udara Rumania jatuh dalam sebuah pameran udara di Rumania timur pada hari Sabtu, menewaskan pilotnya, menurut Kementerian Pertahanan Rumania yang dilansir dari laman situs Reuters.

Menurut para saksi mata dalam pameran dirgantara yang dihadiri oleh sekitar 4.000 orang tersebut, pesawat MiG-21 itu meledak ketika menghantam tanah. Tayangan di televisi menunjukkan api dan kepulan asap tebal.

Menurut laporan dari media televisi setempat mengutip para saksi yang mengatakan bahwa pilot tersebut mencoba menghindari kerumunan penonton sambil terhuyung-huyung dan memilih untuk jatuh di lapangan terdekat.

Kementerian Pertahanan Rumania mengatakan bahwa penyebab kecelakaan pesawat MiG-21 Lancer yang terjadi sekitar 240 km (150 mil) sebelah timur kota Bucharest, saat ini sedang diselidiki.

Pilot yang tewas tersebut adalah Letnan Kolonel Florin Rotaru, berusia 36 tahun.

Rumania, menjadi anggota aliansi NATO sejak 2004. Angkatan Udaranya menerima enam jet tempur F-16 pertama dari Portugal pada tahun 2016, sebagai tahap untuk mengakhiri masa tugas pesaat MiG era komunis yang dimilikinya.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *