Latihan Penembakan Udara ke Darat Sukhoi Su-27/30

Militer.or.id – Latihan Penembakan Udara ke Darat Sukhoi Su-27/30.

ilustrasi: Sukhoi Su-30MK2 TNI AU. (photo: TNI AU)

Takalar, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menekankan pentingnya memantapkan sinergi teamwork dalam pembangunan kekuatan udara, mulai dari proses perencanaan, pengadaan dan penggunaan sehingga tercapai kekuatan yang optimal dalam mempertahankan kedaulatan NKRI di udara.

HARUS BACA :  Dua Kapal Perang Prancis Sandar di Pulau Bali

Hal ini diungkapkan Kasau saat menyaksikan latihan penembakan dari udara ke darat yang dilakukan oleh pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, Selasa, 10/7/2018, dirilis situs TNI.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna menyaksikan latihan pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin di Air Weapon Range (AWR) Takalar, 10/7/2018. (photo: TNI.mil.id)

Lebih lanjut Kasau mengatakan, dengan melihat secara langsung latihan penembakan yang dilakukan oleh para penerbang tempur TNI AU, di samping mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki oleh para penerbang, juga dalam rangka menginvetarisasi masalah yang dihadapi untuk dicari solusinya.

HARUS BACA :  Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAL Angkatan ke-64 dan 65
HARUS BACA :  Jabatan Athan RI London Diserahterimakan

“Saya berkeinginan agar pembangunan kekuatan TNI AU yang terdiri dari alutsista yang modern dan sumber daya manusia yang profesional diproyeksikan untuk mencapai kekuatan udara yang maksimal sehingga dibutuhkan sinergi teamwork dari berbagai aspek dalam mewujudkannya,” tegas Kasau.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Delegasi Philippine Air Force Kunjungi Lanud Halim Perdanakusuma