Inikah Wujud Jet Tempur Masa Depan Jerman-Prancis?

Inikah Wujud Jet Tempur Masa Depan Jerman-Prancis?

Militer.or.id – Inikah Wujud Jet Tempur Masa Depan Jerman-Prancis?.

Konsep pesawat tempur generasi ke-6 Jerman-Prancis © Dassault Aviation via Youtube

Militer.or.id – Perusahaan dirgantara Dassault Aviation asal Prancis, telah menerbitkan sebuah video yang menunjukkan konsep dasar jet tempur generasi keenam Prancis dan Jerman yang diharapkan lebih atau setara dengan F-35 buatan AS.

Dilansir dari laman Sputnik, perusahaan merilis rekaman pesawat yang menurut beberapa analis adalah garis besar untuk jet terbaru yang telah dijanjikan Prancis dan Jerman untuk diproduksi bersama.

“Mengembangkan pesawat tempur multi-peran masa depan untuk Prancis dan Jerman yang terintegrasi dalam jaringan sistem persenjataan adalah masalah besar bagi otonomi strategis Eropa”, kata kepala eksekutif Dassault Eric Trappier pada saat itu.

Ketika kementerian pertahanan kedua negara membuat pengumuman, Prancis berkata bahwa mereka akan mengambil peran utama dalam mengembangkan pesawat tempur tersebut.

Para pakar masih memperdebatkan apakah pesawat tersebut akan menjadi pesawat generasi kelima atau keenam, menurut laporan dari Business Insider. Namun sejumlah rincian lainnya tentang pesawat itu sudah jelas. “Seperti yang diperkirakan jet tempur bersawap delta”, menurut analis Sim Tack, Stratfor yang mengacu pada posisi dan bentuk sayap seperti segitiga.

“Jika mereka telah mengeluarkannya, tampaknya itu kandidat yang sah untuk jadi pesaing yang sangat mampu bagi jet tempur F-35 dan Su-57”, kata analis, mengacu pada jet tempur yang di produksi oleh Lockheed Martin dan Sukhoi.

Menteri Pertahanan Jerman Peter Tauber pada hari Senin mengatakan bahwa anggaran militer Kanselir Angela Merkel yang lebih besar untuk 2019 adalah awal yang baik, tetapi “peningkatan lebih lanjut dalam belanja pertahanan harus mengikuti di tahun-tahun mendatang untuk dapat memenuhi kebutuhan Bundeswehr”, menurut laporan Reuters.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *