Pentagon Izinkan Jual AIM-120 ke Denmark

Pentagon Izinkan Jual AIM-120 ke Denmark

Militer.or.id – Pentagon Izinkan Jual AIM-120 ke Denmark.

Rudal udara-ke-udara jarak jauh, AIM-120 C-7 AMRAAM © US. Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Departemen Luar Negeri AS telah mengizinkan Denmark untuk membeli sebanyak 28 rudal AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) untuk mempersenjatai armada jet tempur F-16-nya, seperti dilansir dari laman DSCA.

Pemerintah Denmark telah meminta untuk membeli 28 unit AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) serta sebuah pemandu cadangan untuk AMRAAM.

Pembelian itu juga termasuk kontainer misil, suku cadang bagian kontrol, dukungan sistem senjata, peralatan uji, suku cadang dan perbaikan, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil, peralatan pelatihan, logistik dan layanan dukungan teknis, dan elemen terkait lainnya logistik dan dukungan program.

Total biaya program yang diusulkan oleh pemerintah Denmark tersebut diperkirakan adalah senilai $ 90 juta.

Penjualan yang diusulkan Pentagon ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu meningkatkan keamanan sekutu NATO yang merupakan kekuatan penting untuk stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di kawasan Eropa.

Rudal AIM-120 C-7 akan mendukung program jet tempur F-16 dan F-35 Denmark di masa depan serta meningkatkan kemampuan Denmark untuk menyediakan operasi pertahanan dan dukungan koalisi teritorialnya sendiri, termasuk memungkinkan interoperabilitas dan standardisasi antara angkatan bersenjata Denmark dan Amerika Serikat.

Denmark telah memiliki AIM-120B dalam inventarisnya dan tidak akan mengalami kesulitan untuk menyerap peralatan dan dukungan tambahan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *