Pentagon Izinkan Jual AIM-120 ke Denmark

Militer.or.id – Pentagon Izinkan Jual AIM-120 ke Denmark.

Rudal udara-ke-udara jarak jauh, AIM-120 C-7 AMRAAM © US. Air Force via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Departemen Luar Negeri AS telah mengizinkan Denmark untuk membeli sebanyak 28 rudal AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) untuk mempersenjatai armada jet tempur F-16-nya, seperti dilansir dari laman DSCA.

Pemerintah Denmark telah meminta untuk membeli 28 unit AIM-120 C-7 Advanced Medium Range Air-to-Air Missiles (AMRAAM) serta sebuah pemandu cadangan untuk AMRAAM.

Pembelian itu juga termasuk kontainer misil, suku cadang bagian kontrol, dukungan sistem senjata, peralatan uji, suku cadang dan perbaikan, publikasi dan dokumentasi teknis, pelatihan personil, peralatan pelatihan, logistik dan layanan dukungan teknis, dan elemen terkait lainnya logistik dan dukungan program.

Total biaya program yang diusulkan oleh pemerintah Denmark tersebut diperkirakan adalah senilai $ 90 juta.

Penjualan yang diusulkan Pentagon ini akan berkontribusi pada kebijakan luar negeri dan keamanan nasional Amerika Serikat dengan membantu meningkatkan keamanan sekutu NATO yang merupakan kekuatan penting untuk stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di kawasan Eropa.

Rudal AIM-120 C-7 akan mendukung program jet tempur F-16 dan F-35 Denmark di masa depan serta meningkatkan kemampuan Denmark untuk menyediakan operasi pertahanan dan dukungan koalisi teritorialnya sendiri, termasuk memungkinkan interoperabilitas dan standardisasi antara angkatan bersenjata Denmark dan Amerika Serikat.

HARUS BACA :  US Army Tingkatkan Jangkauan Amunisi Udara
HARUS BACA :  Rusia Upgrade Mi-28NE Dengan Khrizantema-V

Denmark telah memiliki AIM-120B dalam inventarisnya dan tidak akan mengalami kesulitan untuk menyerap peralatan dan dukungan tambahan ini ke dalam angkatan bersenjatanya.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  KRI Pati Unus 384 Pensiun

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Prajurit KRI Makassar-590 Latihan Pembekalan di Laut