Pilot dan Teknisi TNI AU Segera ke Rusia Pelajari Su-35

Militer.or.id – Pilot dan Teknisi TNI AU Segera ke Rusia Pelajari Su-35.

Su-35 Rusia latihan penyergapan pesawat penyusup asing. (photo : facebook MoD Russia).

Madiun – Kolonel Tek Bambang Triono dari Dinas Aeronautika Angkatan Udara (Disaeroau) dan rombongan meninjau kesiapan Lanud Iswahjudi terutama bidang Personel, Operasi dan Logistik, Selasa, 10/7/2018, dirilis situs TNI AU. Setiap panitia memaparkan kesiapan bidang masing masing seperti Operasi diwakili oleh Mayor Pnb Ferrel dan bidang Logistik diwakili Mayor Tek Tobing.

HARUS BACA :  Integrasi Kecerdasan Buatan Pada Su-57 Rusia

Kedatangan rombongan dari Disaeroau diterima langsung oleh Marsma TNI Samsul Rizal. S.IP, M.Tr (Han) di ruang kerja Komandan Lanud Iwj. Selanjutnya setelah menerima paparan rombongan dari Disaeroau melanjutkan peninjauan tempat yang akan digunakan sebagai hanggar pesawat Sukhoi SU-35.

“Kita berharap pada Tahun 2019, kita sudah mempunyai 8 pesawat Sukhoi SU- 35 “full combat” harapnya. Dan nantinya secara bertahap mulai bulan Agustus 2019 akan datang secara bertahap. “Bagi TNI AU kesiapan bidang personel akan dimulai dengan segera mengirim para pilot dan teknisi untuk belajar ke negara Rusia untuk alih teknologi, terutama terkait Hardware dan software Sukhoi SU-35. “ ujar Kol Tek Bambang Triono.

HARUS BACA :  AS Perkuat Pangkalan di al-Tanf Suriah Tenggara
HARUS BACA :  Kapal Perang Baru TNI Angkatan Laut Jenis Patroli Cepat (PC-40) Diluncurkan di Perairan Banten

Pembelian pesawat tempur Sukhoi SU-35 ini untuk menggantikan pesawat F-5 dan meningkatkan pertahanan dan keamanan di dalam negeri. Kesepakatan imbal beli itu telah diteken oleh Indonesia dan Rusia pada 10 Agustus 2017 lalu.

Pada saat terjadi kesepakatan Menteri Perdagangan Enggartiasto akan melanjutkan, Rostec akan membeli lebih dari satu komoditas ekspor milik Indonesia. Daftar pilihan komoditas ekspor itu ialah CPO dan turunannya, mesin, kopi dan turunannya, kakao dan turunannya, tekstil, teh, alas kaki, ikan olahan, furnitur, kopra, plastik dan turunannya, resin, kertas, rempah-rempah, produk industri pertahanan, dan produk lainnya.

HARUS BACA :  Garis Depan Gaza-Israel Relatif Aman Setelah Gencatan Senjata
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Akankah Militer Vietnam Pasang Kh-59MK2 di Su-30MK2?