Masa Pengenalan Kampus Bagi Taruna AAL

Masa Pengenalan Kampus Bagi Taruna AAL

Militer.or.id – Masa Pengenalan Kampus Bagi Taruna AAL.

Dalam masa pengenalan kampus, para Taruna akan mendapatkan berbagai macam materi, diantaranya Pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, Pengenalan kesatrian AAL, Profil Taruna AAL, Pengasuhan Resimen Korps Taruna dan Peraturan Umum Dinas Dalam

Surabaya, Militer.or.id – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika secara resmi membuka masa pengenalan kampus bagi Taruna AAL angkatan ke-66 pada Jumat 13 Juli 2018 di pantai Halong, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta masa orientasi kepada perwakilan Pelatih dan Taruna. Sesaat kemudian ledakan keras terdengar menggelegar di kesatrian Akademi Angkatan Laut, menandai telah dimulainya masa pengenalan kampus bagi Taruna/Taruni AAL angkatan ke-66.

Penyelenggaraan upacara ini bertujuan untuk menerima dan menyambut Taruna/Taruni AAL angkatan ke-66 sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut setelah mereka melaksanakan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan integratif bersama Taruna Akademi Angkatan Darat dan Akademi Angkatan Udara selama 1 tahun di Akademi Militer Magelang.

Selanjutnya mereka akan melaksanakan pendidikan lanjutan untuk mendalami ilmu pengetahuan matra laut selama 3 tahun di AAL. Gubernur AAL Laksada TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan, selama di AAL Taruna/Taruni AAL Angkatan ke-66 akan dididik, dibekali dan ditempa melalui rangkaian kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan agar memiliki bekal ilmu pengetahuan, keterampilan dan kemampuan profesi yang tinggi.

Juga memiliki tingkat kesamaptaan jasmani dan kondisi fisik yang tangguh dan prima serta memiliki moral kepribadian yang mencerminkan watak dan karakter bangsa Indonesia sejati, sehingga kelak dikemudian hari menjadi perwira-perwira TNI AL yang beriman, disiplin, loyal, berdedikasi tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memahami medan tugas yang akan dihadapi sekaligus untuk mempersiapkan mental psikologi Taruna/Taruni Junior dalam beradaptasi di lingkungan kesatrian AAL, kata Gubernur AAL.

Dalam masa pengenalan kampus yang berlangsung selama 5 hari kedepan, para Taruna akan mendapatkan berbagai macam materi, diantaranya Pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, Pengenalan kesatrian AAL, Profil Taruna AAL, Pengasuhan Resimen Korps Taruna dan Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) Khas TNI AL. (Bagpen AAL).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *