Meksiko Batal Membeli 8 Unit MH-60R dari AS?

Militer.or.id – Meksiko Batal Membeli 8 Unit MH-60R dari AS?.

Helikopter maritim MH-60R Sea Hawk Angkatan Laut AS © US Navy via Wikimedia Commons

Militer.or.id – Presiden terpilih Meksiko Andres Mannuel Lopez Obrador, telah berencana membatalkan pesanan 8 unit helikopter MH-60R Seahawk seharga $ 1,36 miliar untuk Angkatan Laut negara itu.

Dilansir dari laman Sputnik, helikopter MH-60R yang dimaksudkan untuk digunakan melawan perdagangan narkoba, terlalu mahal, kata Obrador. Tetapi apakah ada alternatif yang lebih terjangkau dengan kemampuan serupa di luar sana?

HARUS BACA :  Nilai Kerusakan Insiden Admiral Kuznetsov Cuma $1,1 Juta

Berbicara kepada para pejabat Meksiko pada hari Rabu, 11 Juli 2018, Presiden Obrador mengumumkan kampanye “pengencangan sabuk” belanja nasional, mengatakan bahwa itu adalah mandat rakyat Meksiko yang memberi otoritas dalam pemilihan pada 1 Juli. Ini, katanya, termasuk kontrak militer dengan Amerika Serikat.

“Kita tahu pesanan untuk membeli 8 unit helikopter tempur dari pemerintah Amerika Serikat untuk Angkatan Laut Meksiko senilai total $ 1,36 miliar. Pembelian itu akan dibatalkan karena kita tidak memiliki anggaran”, katanya.

MH-60R Seahawk adalah helikopter serangan multi-misi buatan Sikorsky Aircraft Corp yang dilengkapi dengan radar dan peralatan night vision canggih, monitor digital kaca kokpit, rudal Hellfire, torpedo dan senapan mesin berat.

HARUS BACA :  Kemhan Kembali Tambah 18 Meriam Caesar 155 mm Untuk TNI AD
HARUS BACA :  Burdensome Requirements Delay Philippine Aviation Procurements

Kesepakatan itu membawa harga yang lumayan fantastis, sebesar $ 170 juta per unit, dan untuk perbandingan, Sikorsky menjual helikopter ke Angkatan Laut AS seharga $ 42,9 per unit pada tahun 2012. Selain AS, Australia dan Denmark juga mengoperasikan helikopter tersebut.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  2 Helikopter EC-725 AP Caracal Perkuat Skadron Udara 8

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Indonesia Akan Buat Peta Laut yang Baru