Pangkoarmada II Dampingi Kunjungan Menko Luhut di PT PAL

Militer.or.id – Pangkoarmada II Dampingi Kunjungan Menko Luhut di PT PAL.

Menko Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, produksi kapal perang yang dibangun di PT. PAL Indonesia ini adalah untuk mengurangi pembelanjaan Alutsista TNI dari luar negeri.

Surabaya, Militer.or.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan pada kunjungan kerjany, Senin 16 Juli 2018 di PT. PAL Indonesia, Surabaya.

HARUS BACA :  KN Bintang Laut Tangkap Dua Kapal Vietnam Berbendera Malaysia

Kunjungan Menko Kemaritiman ke PT. PAL Indonesia adalah dalam rangka meninjau fabrikasi kapal Selam yang merupakan kerjasama antara PT. PAL Indonesia dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) Korea Selatan. Selain itu, Menko Bidang Kemaritiman beserta rombongan juga meninjau fasilitas transfer Shiplift tempat dimana dibuatnya KCR 60m “Kerambit” dan divisi kapal niaga untuk meninjau pembuatan kapal LPD.

HARUS BACA :  Trump dan Xi Setuju Gencatan Perang Dagang

Dihadapan para awak media Menko Bidang Kemaritiman menyampaikan, produksi kapal perang yang dibangun di PT. PAL Indonesia ini adalah untuk mengurangi pembelanjaan Alutsista TNI dari luar negeri dan sebagai upaya untuk mengembangkan industri dalam negeri yang lebih baik karena indonesia terkenal dengan negara maritim.

HARUS BACA :  PT Pindad Pangkas Target Penjualan

Pada kesempatan tersebut, rombongan Menko Bidang Kemaritiman melaksanakan diskusi dengan segenap Direksi PT. PAL Indonesia bertempat di ruang rapat Gedung PIP, PT. PAL Indonesia, dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Bapak Luhut dengan Direktur Utama PT. PAL Indonesia Bapak Budiman Saleh.

HARUS BACA :  KAL Mamuju I-6-64 Sandar di Dermaga Lantamal VI

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di PT. PAL Indonesia, Menko Bidang Kemaritiman beserta staf bergerak menuju ke lapangan Ambalat Koarmada II untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Gudang Garam Kediri menggunakan Helly Eurocopter EC-155, Callsign: PK-FG milik PT. Gudang Garam yang dilepas langsung oleh Pangkoarmada II.

Turut hadir pada acara tersebut, Para Asisten Pangkoarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Komandan KRI Ardadedali (ADL) – 404. (tnial.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Militer Irak Buru ISIS yang Tersisa

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Sail Moyo Tambora 2018 Resmi Dibuka

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here