Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pangkoarmada II Dampingi Kunjungan Menko Luhut di PT PAL

Militer.or.id – Pangkoarmada II Dampingi Kunjungan Menko Luhut di PT PAL.

Menko Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, produksi kapal perang yang dibangun di PT. PAL Indonesia ini adalah untuk mengurangi pembelanjaan Alutsista TNI dari luar negeri.

Surabaya, Militer.or.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan pada kunjungan kerjany, Senin 16 Juli 2018 di PT. PAL Indonesia, Surabaya.

Kunjungan Menko Kemaritiman ke PT. PAL Indonesia adalah dalam rangka meninjau fabrikasi kapal Selam yang merupakan kerjasama antara PT. PAL Indonesia dengan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) Korea Selatan. Selain itu, Menko Bidang Kemaritiman beserta rombongan juga meninjau fasilitas transfer Shiplift tempat dimana dibuatnya KCR 60m “Kerambit” dan divisi kapal niaga untuk meninjau pembuatan kapal LPD.

Dihadapan para awak media Menko Bidang Kemaritiman menyampaikan, produksi kapal perang yang dibangun di PT. PAL Indonesia ini adalah untuk mengurangi pembelanjaan Alutsista TNI dari luar negeri dan sebagai upaya untuk mengembangkan industri dalam negeri yang lebih baik karena indonesia terkenal dengan negara maritim.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Menko Bidang Kemaritiman melaksanakan diskusi dengan segenap Direksi PT. PAL Indonesia bertempat di ruang rapat Gedung PIP, PT. PAL Indonesia, dan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Bapak Luhut dengan Direktur Utama PT. PAL Indonesia Bapak Budiman Saleh.

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya di PT. PAL Indonesia, Menko Bidang Kemaritiman beserta staf bergerak menuju ke lapangan Ambalat Koarmada II untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Gudang Garam Kediri menggunakan Helly Eurocopter EC-155, Callsign: PK-FG milik PT. Gudang Garam yang dilepas langsung oleh Pangkoarmada II.

Turut hadir pada acara tersebut, Para Asisten Pangkoarmada II, Dansatsel Koarmada II serta Komandan KRI Ardadedali (ADL) – 404. (tnial.mil.id)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *