Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAL Angkatan ke-64 dan 65

Militer.or.id – Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAL Angkatan ke-64 dan 65.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.menyampaikan, bahwa tingkatkan terus semangat dan motivasi para Taruna/Taruni untuk belajar dan berlatih lebih rajin, disiplin dan pantang menyerah sehingga akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Surabaya, Militer.or.id – Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. bertindak selaku Irup pada upacara kenaikan tingkat Taruna AAL angkatan ke-64 dan angkatan ke-65 pada Jumat 13 Juli 2018 di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Upacara dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, pejabat utama AAL serta pelatih dan pengasuh Taruna AAL.

Pada upacara tersebut Gubernur AAL menyematkan tanda pangkat baru kepada masing-masing perwakilan Taruna dari tiap-tiap angkatan yaitu :

  1. Sebanyak 122 Taruna AAL angkatan ke-64 mendapat kenaikan tingkat dari tingkat III menjadi tingkat IV dan menyandang pangkat baru dari Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) menjadi Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar).
  2. Seratus Taruna AAL angkatan ke-65 mendapat kenaikan tingkat dari tingkat II menjadi tingkat III dan berhak menyandang pangkat baru yang semula pangkat Sersan Taruna (Sertar) menjadi Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar).

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah naik tingkat dan telah menyandang pangkat baru. “Tingkatkan terus semangat dan motivasi kalian untuk belajar dan berlatih lebih rajin, disiplin dan pantang menyerah sehingga akan mendapatkan kesuksesan seperti yang kalian inginkan”, ujar  Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Gubernur AAL juga menyampaikan kenaikan tingkat ini merupakan wujud penghargaan dari pemimpin kepada para Taruna/Taruni yang telah memenuhi standar persyaratan dalam bidang akademik, kesehatan, kesamaptaan jasmani serta kepribadian setelah melalui proses penilaian dan pengamatan obyektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan melalui Sidang Dewan Akademik. (Bagpen AAL)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *