Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAL Angkatan ke-64 dan 65

Militer.or.id – Upacara Kenaikan Tingkat Taruna AAL Angkatan ke-64 dan 65.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.menyampaikan, bahwa tingkatkan terus semangat dan motivasi para Taruna/Taruni untuk belajar dan berlatih lebih rajin, disiplin dan pantang menyerah sehingga akan mendapatkan kesuksesan yang diinginkan.

Surabaya, Militer.or.id – Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. bertindak selaku Irup pada upacara kenaikan tingkat Taruna AAL angkatan ke-64 dan angkatan ke-65 pada Jumat 13 Juli 2018 di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Upacara dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika, pejabat utama AAL serta pelatih dan pengasuh Taruna AAL.

HARUS BACA :  KASAD: "Tanam Rumput yang Tumbuh Padi" di Panorama Bandung

Pada upacara tersebut Gubernur AAL menyematkan tanda pangkat baru kepada masing-masing perwakilan Taruna dari tiap-tiap angkatan yaitu :

  1. Sebanyak 122 Taruna AAL angkatan ke-64 mendapat kenaikan tingkat dari tingkat III menjadi tingkat IV dan menyandang pangkat baru dari Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar) menjadi Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar).
  2. Seratus Taruna AAL angkatan ke-65 mendapat kenaikan tingkat dari tingkat II menjadi tingkat III dan berhak menyandang pangkat baru yang semula pangkat Sersan Taruna (Sertar) menjadi Sersan Mayor Dua Taruna (Sermadatar).
HARUS BACA :  Japan, PH Now in Talks for Transfer of Helicopter Spare Parts
HARUS BACA :  Panglima TNI : 11 Sukhoi Su-35 Akan Perkuat Pertahanan Udara

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. mengucapkan selamat kepada para Taruna yang telah naik tingkat dan telah menyandang pangkat baru. “Tingkatkan terus semangat dan motivasi kalian untuk belajar dan berlatih lebih rajin, disiplin dan pantang menyerah sehingga akan mendapatkan kesuksesan seperti yang kalian inginkan”, ujar  Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

HARUS BACA :  Tak Rela Tinggalkan Suriah, Inilah Sejumlah Rencana Pentagon

Gubernur AAL juga menyampaikan kenaikan tingkat ini merupakan wujud penghargaan dari pemimpin kepada para Taruna/Taruni yang telah memenuhi standar persyaratan dalam bidang akademik, kesehatan, kesamaptaan jasmani serta kepribadian setelah melalui proses penilaian dan pengamatan obyektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan melalui Sidang Dewan Akademik. (Bagpen AAL)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  Ancaman Kirim Kapal Induk Inggris Batalkan Perundingan Dagang China

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Modernisasi 104 MBT Leopard 2 Bundeswehr

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here