Latihan Jungle Survival di Hutan Bakau

Latihan Jungle Survival di Hutan Bakau

Militer.or.id – Latihan Jungle Survival di Hutan Bakau.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto didampingi Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kolonel Laut (P) Sigit Santoso menyaksikan latihan Jungle Survival prajurit KRI Koarmada II yang dilaksanakan pada Kamis 19 Juli 2018 di hutan bakau Koarmada II, Ujung Surabaya.

Setelah menyelesaikan tahap Sea Survival kemarin (Rabu 18-7-2018), para prajurit KRI yang tergabung dalam Tim Satuan Kapal Amfibi (Satfib), Satuan Kapal Eskorta (Satkor) A, Satkor B, Satuan Kapal Selam (Satsel) B, dan Satuan Kapal Bantu (Satban) B memasuki tahap gladi lapangan Jungle Survival yang menguji fisik dan mental para peserta latihan.

Paopslat Jungle and Sea Survival Prajurit KRI Koarmada II, Letkol Laut (P) Y.Y. Tamoni dalam pengarahannya menyampaikan, pagi ini kita akan melaksanakan hari pertama Jungle Survival sesuai kesepakatan di tiap-tiap pos yang sudah ditunjuk menempati posisi biarkan para instruktur memberikan problem yang telah diajarkan pada tahap klasikal. Sehingga para peserta dapat menerapkan ilmu yang diterima apakah sesuai dengan prosedur.

Lanjutnya, pemberangkatan Jungle Survival diawali dari laut ke darat dengan mendayung sekoci dari dermaga semampir menuju titik yang telah ditentukan Kolatkoarmada II, para peserta latihan melewati medan cukup menantang dimulai dari menerima Perintah Operasi melaksanakan kompas dengan baringan 186 derajat yang berjarak 190 meter menuju Pos 1 hingga menuju Pos 5.

Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Kisdiyanto didampingi Asisten Potensi Maritim Kolonel Laut (P) Sigit Santoso menyaksikan latihan Jungle Survival prajurit KRI Koarmada II di hutan bakau Koarmada II, Ujung Surabaya.

Dihadiri oleh para Pasops Satuan Kapal jajaran Koarmada II, seluruh Tim mendapatkan support dalam menghadapi tantangan Jungle Survival dengan kebersamaan dan kerja sama tim, membuat latihan ini mampu dilewati dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan personel maupun material. (Dispen koarmada II).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *