Sukhoi Subjec Method Expert Exchange Indonesia – India

Sukhoi Subjec Method Expert Exchange Indonesia – India

Militer.or.id – Sukhoi Subjec Method Expert Exchange Indonesia – India.

dok. Sukhoi SU-30MKI. (photo: Mike Freer – airliners.net via commons.wikipedia.org)

Kupang – Sebanyak 130 prajurit Tentara Angkatan Udara India (Indian Air Force) tiba di Pangkalan Udara El Tari Kupang untuk berbagi pengalaman terbang bersama sejumlah Pilot TNI-AU, dirilis Antara, Jumat, 20 Juli 2018.

Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menjadi tuan rumah Sukhoi Subject Method Expert Exchange (SMEE) antara Angkatan Udara Negara India (Indian Air Force/IAF) dengan Angkatan Udara Republik Indonesia (TNI AU) selama 4 hari dimulai pada Jumat, 20 Juli 2018.

Kedatangan tim penerbang IAF dalam rangka kerjasama dengan TNI Angkatan Udara untuk diskusi dan sharing bersama penerbang TNI AU. Kegitan ini merupakan bagian kerjasama pelatihan bersama diantara Angkatan Udara Negara India dan Indonesia dalam bentuk Sukhoi Subjec Method Expert Exchange (SMEE).

Pantauan Antara, Jumat, 20 Juli 2018 sore, kedatangan puluhan personel Indian Air Force menggunakan pesawat Hercules berbendera India itu tiba di Lanud El Tari Kupang pada pukul 14.30 WITA. Saat puluhan anggota TNI Angkatan Udara India itu tiba Lanud El Tari Kupang, sejumlah pasukan itu langsung berbaris dan memungut kerikil-kerikil yang ada di lanud tersebut.

Di antara sejumlah personel Angkatan Udara India itu, terdapat salah seorang wanita Angkatan Udara India. Berselang setengah jam kemudian 2 pesawat tempur jenis Sukhoi SU-30 berbendera India pun tiba di Lanud El Tari Kupang.

Selang 15 menit kemudian 2 pesawat tempur dengan jenis yang sama pun tiba di Lanud El Tari Kupang. Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arief Haryono ditemui di Lanud El Tari mengatakan bahwa selama 2 hari pasukan India itu akan berada di Kupang.

“Pada hari Senin, 23 Juli 2018 baru berangkat ke Australia untuk mengikuti Excersice Pitch Black Royal Australian Air Force yang akan diikuti oleh sejumlah negara, termasuk dari Indonesia,” ujarnya.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *