Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

TNI AL Buka Kesempatan Jadi Bintara Penerbang

Militer.or.id – TNI AL Buka Kesempatan Jadi Bintara Penerbang.

Pendaftaran penerimaan Bintara Penerbang TNI AL ini, dapat diakses secara online di website: al.rekrutmen-tni.mil.id atau dapat menghubungi Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut dengan nomor telepon 0341.351484 dan 021.8723946.

Surabaya, Militer.or.id – TNI Angkatan Laut membuka pendaftaran bagi para Pemuda Indonesia untuk dididik menjadi Bintara Penerbang TNI AL Gelombang II Tahun 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2018.

Pendaftaran penerimaan prajurit TNI AL strata Bintara ini, dapat diakses secara online di website: al.rekrutmen-tni.mil.id atau dapat menghubungi Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) dengan nomor telepon 0341.351484 dan 021.8723946.

Persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi para pendaftar diantaranya merupakan warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan dalam bentuk SKCK dari Polres setempat, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Selain itu pendaftaran ini juga memiliki persyaratan lain yaitu :

  1. Pria berijazah minimal D-2 Jurusan Penerbangan.
  2. Belum kawin dan sanggup tidak kawin selama mengikuti Dikma dan selama 2 tahun setelah Dikma.
  3. Memiliki tinggi badan minimal 165 cm dengan berat badan seimbang.
  4. Berusia setinggi-tingginya 24 tahun dan paling rendah 20 tahun.
  5. Memiliki catatan bebas Narkoba yang dibuktikan dengan Surat Dokter.
  6. Tidak bertatto dan bertindik.
  7. Tidak buta warna dan tidak memakai kacamata atau Softlanse.
  8. Memiliki lisensi CPL – IR.
  9. Harus bersedia melaksanakan Ikatan Dinas Pertama (IDP) paling singkat 10 tahun dimulai pada saat pertama dilantik menjadi Sersan Dua (Serda),
  10. Tidak diperbolehkan mendaftar dilebih dari satu tempat.

Cara mendaftar : pendaftar melaksanakan pendaftaran secara online, selanjutnya melaksanakan daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan, dengan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran dan dokumen asli antara lain :

  1. Akte Kelahiran, Ijazah dan fotocopy Lisensi CPL – IR.
  2. Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) SD, SLTP, SLTA sederajat.
  3. Daftar nilai UAN, pas photo hitam putih tebaru ukuran 4×6 cm sebanyak 2 lembar dan ukuran 2×3 cm sebanyak 1 lembar
  4. KTP Calon, KTP Orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), SKCK.
  5. fotocopy berkas asli masing-masing 1 lembar, serta 2 buah stofmap warna biru.

Selama proses pendaftaran dan seleksi, diharapkan agar seluruh pendaftar dan orangtua untuk waspadai dan berhati-hati agar tidak mendengarkan atau mengikuti orang maupun oknum tertentu yang mengatasnamakan Pejabat maupun yang lain yang menjanjikan dapat meloloskan calon pendaftar dengan meminta sejumlah uang atau barang.

Hal tersebut dipastikan penipuan karena dalam proses penerimaan tidak dipungut biaya, dan segera melaporkan ke panitia atau yang berwenang lainnya. Pendaftaran dan seleksi dilaksanakan di Panda Rute meliputi Mako Lantamal III Jakarta dan Lanal Banyuwangi. “Joint The Navy To See The World, Jalesveva Jayamahe”. (Dispen koarmada II).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *