Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Warga Kostrad Melepas Letjen TNI Agus Kriswanto

Militer.or.id – Warga Kostrad Melepas Letjen TNI Agus Kriswanto.

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa dan atas nama segenap warga Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letjen TNI Agus Kriswanto beserta ibu Agus Kriswanto dalam mengembangkan Kostrad selama ini.

Jakarta, Militer.or.id – Suasana haru Warga Makostrad melaksanakan acara tradisi pelepasan pejabat lama Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto pada Senin 23 Juli 2018 di Serambi Kehormatan Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No 3 Jakarta.

Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa dan atas nama segenap warga Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letjen TNI Agus Kriswanto beserta ibu Agus Kriswanto dalam mengembangkan Kostrad selama ini.

“Akhirnya, dengan penuh rasa hormat kami mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujar Letjen TNI Andika Perkasa.

Letjen TNI Agus Kriswanto beserta ibu memohon doa restu kepada seluruh hadirin dalam mengemban tugas di tempat yang baru. Harapan besar juga disampaikannya kepada Pangkostrad yang baru, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas sebagai Pangkostrad.

Letjen TNI Agus Kriswanto melaksanakan Penciuman Pataka Kostrad “Darma Putra” dan penandatanganan buku tradisi, kemudian Letjen TNI Agus Kriswanto menerima pengalungan bunga dari Pangkostrad dan pemberian Hand Bouquet dari Ketua Persit KCK PG Ny Andika Perkasa kepada Ny. Agus Kriswanto.

Selanjutnya Letjen TNI Agus Kriswanto beserta istri berjalan menyalami barisan kelompok Pati dan Pamen beserta istri menuju regu jaga Makostrad melewati pasukan pedang pora dan Letjen TNI Agus Kriswanto menerima penghormatan dan laporan dari regu jaga Makostrad.

Setelah menerima laporan dari regu jaga Makostrad Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto keluar dari Makostrad melalui pasukan tirai yang berdiri disamping kanan dan kiri jalan diiringi lagu “Doa dan Restumu”.

Sebelum meninggalkan Makostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menerima penghormatan dan laporan dari petugas Pos 1 Makostrad selanjutnya Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto beserta istri naik kendaraan menuju ke kediaman dikawal oleh anggota Pom Kostrad.

Acara tradisi pelepasan mantan Panglima Kostrad ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara Laporan Korps serah terima jabatan Panglima Kostrad (Pangkostrad) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Letjen TNI Andika Perkasa yang dilaksanakanpada Senin 23 Juli 2018 di Mabesad, Jakarta.

Diiringi Lagu “Doa dan Restumu” Warga Kostrad Melepas Letjen TNI Agus Kriswanto Beserta Istri

Hadir dalam acara tradisi pelepasan pejabat lama Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto tersebut adalah :

  1. Kaskostrad Mayjen TNI M. Bambang Taufik.
  2. Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P.
  3. Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI dr. Marga Taufiq S.H.M.H.
  4. Pangdivif 3 Mayjen TNI Achmad Marzuki.
  5. Irkostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad.
  6. Para Asisten Kaskostrad dan Para Dansat/Kabalak Kostrad.
  7. Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makostrad.

(Penkostrad)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *