Nuansa Heroik Obor Asian Games 2018 di KRI Dewaruci

Nuansa Heroik Obor Asian Games 2018 di KRI Dewaruci

Militer.or.id – Nuansa Heroik Obor Asian Games 2018 di KRI Dewaruci.

KRI Dewa Ruci akan melewati pancuran air raksasa menyerupai gapura di tengah laut sebagai ritual penyambutan api obor Asian Games, ujar Danlantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono.

Makassar, Militer.or.id – Ada cerita heroik diperjalanan api obor Asian Games 2018 yang digelar di kapal legendaris TNI AL KRI Dewaruci pada Senin 23 Juli 2018 di perairan Makassar.

KRI Dewaruci kapal latih TNI AL yang sudah mengarungi seluruh samudra di dunia akan dikawal dengan 2 KRI, 2 KAL, Kapal unsur maritim, perahu phinisi, Sea Rider, perahu tradisional nelayan Paotere dan Jet ski Makassar membawa obor Asian Games dari perairan Makassar menuju Dermaga Layang Mako Lantamal VI.

KRI Dewa Ruci akan melewati pancuran air raksasa menyerupai gapura di tengah laut sebagai ritual penyambutan api obor Asian Games, ujar Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono , SH.,M.Tr.(Han) saat memimpin rapat pemantapan prosesi kirab obor Asian Games di KRI Dewaruci.

Lebih lanjut Danlantamal VI menerangkan bahwa KRI Dewa Ruci akan melaksanakan tradisi Parade Roll yaitu atraksi dimana kali ini Pramuka Saka Bahari Makassar binaan Dispotmar Lantamal VI akan memenuhi geladak dan tiang kapal layar dan melambaikan tangan kepada masyarakat di sekitar Dermaga saat kapal sailing pass di perairan kota Makassar.

Lanjutnya lagi, di atas kapal Dewaruci nanti akan muncul sosok Bima yang akan turun ke dermaga Layang Mako Lantamal VI untuk mengawal Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M yang membawa obor Asian Games. Sebaliknya di dermaga telah siap menyambut pasukan perang yang dikenal dengan Tubarania. “Penyambutan api obor Asian Games dimulai.

Di awali dengan turunnya Bima (Tokoh Pewayangan) yang akan disambut dengan Anggaruk (Sumpah Setia) oleh pasukan kerajaan Gowa yang berbaju adat Makassar dan tari paraga serta pengalungan bunga Dara Daeng Makassar kepada Bapak Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M.” ungkap Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono , SH.,M.Tr.(Han). (tnial.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *