Satgas Maritim Kontingen Garuda KRI SHN-366 Jelang Penugasan

Satgas Maritim Kontingen Garuda KRI SHN-366 Jelang Penugasan

Militer.or.id – Satgas Maritim Kontingen Garuda KRI SHN-366 Jelang Penugasan.

Surabaya, Militer.or.id  –  Guna meningkatkan kemampuan prajurit Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL, KRI Sultan Hasanuddin-366 melaksanakan latihan Tahap Pelabuhan (Harbour Phase) pada Selasa 24 Juli 2018 di Koarmada II, Surabaya.

Latihan Tahap Pelabuhan ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan Satgas Maritim (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/UNIFIL menggunakan KRI SHN-366 untuk menggantikan Satgas MTF TNI Konga XXVIII – J UNIFIL yang saat ini bertugas di Libanon.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan saat Harbour Phase diantaranya; peran tempur, peran Helly & Medevac (evakuasi medis), Visit Board Search Seizure (VBSS) /peran pemeriksaan dan penggeledahan, Replacement At Sea (RAS)/peran pembekalan di laut, peran kebakaran, peran kebocoran serta peran peninggalan.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E., M.Si., sebagai Dansatgas sekaligus Komandan KRI SHN-366 menyampaikan bahwa latihan Tahap Pelabuhan merupakan rangkaian kegiatan PDT (Pre Deployment Training) yang diselenggarakan oleh Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI yang berkoordinasi dengan Koarmada II selama sebulan di Puslat Kaprang Kolat Koarmada II.

Menurutnya latihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan koordinasi dan kerjasama dalam pemahaman prosedur dan taktik operasi laut serta koordinasi dengan unsur udara.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh personil dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan sebagai prajurit satgas dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian di Libanon,” ujarnya. Turut hadir pada latihan tersebut personel peninjau dari Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP). (Dispen Koarmada II).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *