Latihan Kartika Jala Krida Sail Regatta Vladivostok Rusia

Militer.or.id – Latihan Kartika Jala Krida Sail Regatta Vladivostok Rusia.

Persiapan Latihan Kartika Jala Krida Sail Regatta Vladivostok Rusia .

Surabaya, Militer.or.id – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menerima paparan kesiapan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) Sail Regatta Vladivostok Rusia yang diikuti Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan Ke–65. Kasal juga menerima paparan tentang Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018, bertempat di Rupat Pangkoarmada II Ujung, Surabaya, Rabu, 25/07/2018.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji memaparkan tentang Pelaksanaan KJK Taruna AAL TK III TA 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 2 Agustus sampai 9 November 2018. Adapun rute yang dilintasi yaitu Surabaya – Batam – Zhanjiang (China) – Yeosu (Korsel) – Vladivostok (Rusia) – Qingdao (China) – Yokosuka (Jepang) – Jeju (Korsel) – Manila (Philipina) – Bitung – Surabaya.

HARUS BACA :  Sertifikasi Dosen Ciptakan Tenaga Pendidik TNI AL Profesional

Adapun tujuan pelaksanaan KJK Taruna AAL adalah melaksanakan pelayaran Navigasi, lingkaran besar, Astro dan mempraktekan semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya, Membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut, memberikan wawasan kepada taruna tentang tempat yang disinggahi serta pergaulan Internasional dan Peran diplomasi TNI AL, promosikan budaya Indonesia, TNI AL dan AAL, Menuju World Class Navy & World Class Naval Academy.

HARUS BACA :  TEST-71 Most Powerful Torpedoes of the Vietnamese Kilo Submarine

Sedangkan sasaran latihan KJK ini adalah terwujudnya mental kejuangan dan karakter Taruna AAL Tingkat III sebagai calon Perwira dan prajurit matra laut, serta mengaplikasikan teori sesuai materi Korps masing-masing di lapangan, Terealisasinya publikasi/promosi tentang AAL/TNI AL pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya di setiap tempat yang di singgahi dan tercapainya tambahan wawasan dan pengalaman dalam pergaulan Internasional bagi Taruna AAL Tingkat III sebagai calon Perwira TNI AL yang sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Persiapan Latihan Kartika Jala Krida Sail Regatta Vladivostok Rusia .

Selanjutnya, dalam Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018 Komandan Lantamal VI Laksma TNI Dwi Sulaksono, SH, MTr (Han)., memaparakan tentang rute umum fase laut dan darat adapun tempat yang di kunjungi 18 Provinsi dan 63 Kota di Indonesia mulai Tanggal 28-30 Juli 2018 di Tanjung Bira atau Bulukumba Makassar.

HARUS BACA :  India Akan Beritahu AS, tentang Pembelian S-400 Rusia

Asian Games 2018 di Kota Makassar akan berlangsung berbeda dengan daerah lain. Hal ini dikarenakan prosesi kirab api obor pesta olahraga se-Asia ini akan diawali dari laut Makassar. Kapal legendaris TNI AL KRI Dewaruci yang membawa api obor Asian Games berlayar di Perairan Makassar. Api dari India ini rencananya akan dikirab di Kota Makassar pada tanggal 29 Juli 2018 dengan prosesi diawali dari laut berlayar menggunakan KRI Dewaruci menuju dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, dimana nanti Kasal menyerahkan api obor Asian Games kepada Gubernur Sulsel.

HARUS BACA :  PT DKB will Finish the Job of Two LST for Navy
HARUS BACA :  PAF Attack AW-109s up for Preventive Maintenance

Selain KRI Dewaruci, Sejumlah kapal perang seperti Sea Rider dan perahu tradisional serta jetski akan turut mengawal api obor Asian Games di Perairan Makassar. (Dispen Koarmada II).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here