Destroyer Kedua Hobart Class Diserahkan, Yang Ketiga Menyusul

Destroyer Kedua Hobart Class Diserahkan, Yang Ketiga Menyusul

Militer.or.id – Destroyer Kedua Hobart Class Diserahkan, Yang Ketiga Menyusul.

dok. NUSHIP Brisbane saat ujicoba. (photo: navy.gov.au)

Militer.or.id – Dalam sebuah upacara yang, kapal Perusak Peperangan Udara Angkatan Udara kedua, Brisbane, telah secara resmi diserahkan kepada Pertahanan Australia, dirilis Minister.Defence.gov.au, 27-7-2018.

Menteri Industri Pertahanan, Hon Christopher Pyne MP, menghadiri upacara penerimaan di Galangan Kapal Angkatan Laut Osborne di Adelaide. Menteri Pyne mengatakan Brisbane adalah yang kedua dari 3 kapal yang dikirimkan oleh Air Warfare Destroyer Alliance, konsorsium dari Departemen Pertahanan, Raytheon Australia, dan ASC Shipbuilding yang didukung oleh Navantia Australia.

“Tonggak hari ini adalah demonstrasi lebih lanjut dari keberhasilan Rencana Pembangunan Kapal Angkatan Laut Pemerintah Turnbull,” kata Menteri Pyne. “Program AWD (air warfare destroyers) telah memenuhi semua target anggaran dan jadwal sejak pelaksanaan inisiatif reformasi Pemerintah.”

“Brisbane akan mulai beroperasi akhir tahun ini dan dengan saudara-saudaranya, mereka akan menjadi kapal perang paling kuat yang pernah dioperasikan oleh Angkatan Laut Australia.” “Dengan menggunakan kombinasi teknologi Australia dan terbukti secara global, kapal perang berkemampuan tinggi ini akan berkontribusi langsung terhadap keamanan maritim kami dan memungkinkan kami bekerja lebih dekat dengan sekutu kami.”

Selama satu dekade terakhir, lebih dari 5.000 warga Australia yang terampil telah bekerja di tiga kapal destroyer Peperangan Udara. “Ini telah meletakkan fondasi bagi industri pembuatan kapal Australia dan integrasi sistem yang akan membangun frigat kelas Hunter baru di Australia Selatan.”

“Program AWD juga telah membangun rantai pasokan Australia yang luas, yang terdiri lebih dari 2.700 pemasok.” “Lebih dari 500 dari ini berasal dari Australia Selatan, merangsang pertumbuhan ekonomi yang kuat dan penciptaan lapangan kerja.”

The Air Warfare Destroyer, HMAS Hobart, diterima dan ditugaskan untuk melayani tahun lalu. Kapal ketiga, Sydney, diluncurkan di Osborne pada bulan Mei tahun ini dan akan dikirimkan ke Angkatan Laut tahun depan.

Destroyer Brisbane merupakan Hobart Class guided missile destroyer dengan kemampuan : Air Defence, Surface Warfare, Surveillance dan Undersea Warfare.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *