Cek Senjata & Kendaraan Tempur Yonif Mekanis Raider 413 – Militer.or.id

Militer.or.id – Cek Senjata & Kendaraan Tempur Yonif Mekanis Raider 413 – Militer.or.id.

Kunker Tim dari Sopsad yang diterima langsung Palkhar Kapten Inf Aris sakti beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad,  bertujuan untuk mengecek kesiapan Alutsista.

Sukoharjo, Jateng,  Militer.or.id -Dalam rangka pengecekan alat komunikasi, senjata, munisi dan kendaraan tempur, Tim Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad) dipimpin Letkol Arh Bambang Sukisworo melaksanakan kunjungan kerja pada Kamis 27 Juli 2018 di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad .

HARUS BACA :  Yonif Raider 514 Kostrad Menembak Senjata Kelompok Mortir

Kunker Tim dari Sopsad yang diterima langsung Palkhar Kapten Inf Aris sakti beserta Perwira Staf di Markas Komando Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad. itu bertujuan untuk mengecek kesiapan Alutsista sehingga siap digunakan dalam mendukung kinerja dan tugas pokok satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad.

Pemeriksaan senjata tersebut meliputi pengecekan kondisi fisik senjata, kartu pemeriksaan senjata dan melakukan perbaikan jika ditemukan senjata yang rusak agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan pada saat latihan menembak serta siap digunakan di medan operasi.

HARUS BACA :  Militer Saudi Intersep Rudal Gerilyawan Houthi
HARUS BACA :  Helikopter Dauphin AS 365 N3 Dukung Satgas Misi PBB

Selain persenjataan dilaksanakan juga pengecekan seperti Aloptik, Alkapsus serta pengecekan kendaraan tempur M113 A3. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemeliharaan rutin dan sekaligus pengawasan tentang keberadaan posisi senjata, Aloptik, Alkapsus serta Ranpur. Sehingga apabila sewaktu – waktu dilaksanakan pengecekan diharapkan petugas yang bersangkutan mengetahui kondisi fisik dan keberadaannya.

Pengecekan ini sangat penting dilakukan, terutama menyangkut keluar masuknya senjata dan munisi harus tertib dan terdata secara administrasi, jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan komando dan jaga gudang. Selain itu untuk kebersihan di dalam dan sekitar Gudmujat harus selalu diperhatikan oleh penjaga gudang.

HARUS BACA :  Latihan Jungle Survival di Hutan Bakau

Dengan adanya pengecekan ini diharapkan seluruh senjata dan Ranpur dan perlengkapan yang dimiliki Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dalam kondisi siap operasional, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan tidak ada kendala apapun.(Penkostrad).

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

HARUS BACA :  40 Prajurit TNI AL Terima Pelatihan dari US Navy

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...
44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Kontingen Yongmoodo Divif 1 Kostrad, Kasad Cup

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here