Su-34 Rusia Tembakkan Rudal Kh-31 di Latihan Militer – Militer.or.id

Militer.or.id – Su-34 Rusia Tembakkan Rudal Kh-31 di Latihan Militer – Militer.or.id.

dok. Su-34 Rusia (photo: Alex Beltyukov via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Pada tanggal 24 Juli, sebuah grup jet tempur Rusia, termasuk Su-30, Su-24, Su-25 dan Su-34 berpartisipasi dalam latihan militer di Laut Kaspia bersama dengan Angkatan Laut Rusia, seperti dilansir dari laman Sputnik.

Setidaknya pesawat tempur Su-34 meluncurkan 2 rudal hipersonik Kh-31 dengan sukses selama latihan militer Rusia di Laut Kaspia yang terangkum dalam sebuah video yang dipublikasikan di YouTube. Video itu menunjukkan rudal-rudal itu mengenai sasaran mereka di laut.

HARUS BACA :  Di Tengah Ketegangan, Amerika Melakukan Penerbangan Tidak Biasa di Ukraina
HARUS BACA :  TNI Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Pulau Seram

Target tersebut kemudian tenggelam akibat kerusakan lambung. Tidak jelas model rudal Kh-31 yang mana yang telah digunakan dalam latihan tersebut.

Latihan militer Laut Kaspia menunjukkan sejumlah model jet tempur Rusia, termasuk Su-30, Su-24, Su-25 dan Su-34, serta setidaknya ada 10 kapal perang Angkatan Laut Rusia yang bekerja bersama-sama untuk mendeteksi target dalam latihan di laut dan menyerang mereka. Latihan tersebut dilaksanakan pada 24 Juli.

HARUS BACA :  Ini Dia Penerima Brevet Kehormatan Hiu Kencana 2018 – Militer.or.id

Kh-31 (NATO menyebutnya AS-17 Krypton) merupakan rudal udara-ke-permukaan anti-kapal hipersonik, menjadikannya target yang sulit untuk pertahanan anti-rudal. Rudal itu dapat mengunci sumber emisi radio dari target dan, tergantung pada modelnya, itu dapat mencapai target dalam jarak 15 – 110 km untuk varian dasar Kh-31A atau 7,5 – 160 km untuk varian Kh-31AD.

HARUS BACA :  Pilot AS Tewas Dalam Kecelakaan Su-27UB Ukraina – Militer.or.id
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

44.1k Followers
Follow

Related articles

HARUS BACA :  Rusia Blokir Penjualan Sistem Rudal Bal-E ke Azerbaijan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here