Calon Taruna dan Taruni AAL Kunjungi Menkav 1 Mar – Militer.or.id

Militer.or.id – Calon Taruna dan Taruni AAL Kunjungi Menkav 1 Mar – Militer.or.id.

Menkav 1 Mar merupakan satuan tempur dibawah jajaran Korps Marinir dan Pasmar 2, dimana tugas pokok Menkav 1 Mar adalah menyiapkan kekuatan dan membina material tempur serta personil dalam rangka mendukung operasi operasi TNI AL, baik operasi Amfibi, tempur, maupun operasi militer selain perang.

Surabaya, Militer.or.id – Sebanyak 130 personil Calon Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 67 Tahun 2018 mengunjungi sarang prajurit Roda Rantai Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) dalam rangka pengenalan terhadap satuan satuan pada Minggu 29 Juli 2018 di jajaran Korps Marinir di Kesatrian Marinir Soepraptono Ujung Surabaya.

Danmenkav 1 Mar Kolonel Marinir Arif Handono,S.A.P. didampingi oleh Wadan Menkav 1 Mar Letkol Mar M. Rizal, S. E. M. M beserta para perwira staf dan Dansatlak jajaran Menkav 1 Mar menerima kunjungan Calon Taruna Taruni dengan mengenalkan beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir yang dirangkai dengan kegiatan Joy Ride Material Tempur mengelilingi Kesatrian Soepraptono.

Dalam sambutannya Danmenkav 1 Mar menyampaikan ucapan selamat datang kepada para seluruh calon Taruna dan Taruni AAL angkatan 67 Tahun 2018 di sarang prajurit roda rantai Menkav 1 Mar, dan saya ucapkan selamat kepada kalian semua, karena telah menjadi bagian dari TNI AL, kalian adalah generasi penerus yang disiapkan untuk menjadi pemimpin dimasa mendatang.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Menkav 1 Mar merupakan satuan tempur dibawah jajaran Korps Marinir dan Pasmar 2, dimana tugas pokok Menkav 1 Mar adalah menyiapkan kekuatan dan membina material tempur serta personil dalam rangka mendukung operasi operasi TNI AL, baik operasi Amfibi, tempur, maupun operasi militer selain perang.

” Kenali dan belajar sebanyak banyaknya hal hal yang ingin kalian ketahui tentang Korps Marinir, jadikan kesempatan ini sebagai masukan untuk kejuruan yang kalian pilih nantinya, prajurit TNI AL harus tahu akan Alutsista yang dimilikinya, jangan takut atau malu bertanya, karena pengalaman adalah guru terhebat bagi kita semua” pungkas Danmenkav 1 Mar mengakhiri sambutannya.

Usai penyambutan seluruh calon taruna dan taruni didampingi para pembina menuju garase Ranpur untuk melaksanakan pengenalan dan Joy Ride Material Tempur Menkav 1 Mar. (marinir.tnial.mil.id).

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *