Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

Pesawat Serang Ringan Turki Ditargetkan Terbang 2022

Militer.or.id – Pesawat Serang Ringan Turki Ditargetkan Terbang 2022.

Advanced Jet Trainer & Light Attack Aircraft Development (Hürjet) Project. (photo: Turkish Aerospace Industries )

Militer.or.id – Turki akan membangun advanced jet trainer dan pesawat tempur ringan yang dikembangkan secara lokal di Turki dan dijadwalkan untuk melakukan penerbangan pertamanya pada tahun 2022 dan diharapkan akan tersedia untuk pengiriman ke pelanggan pada tahun 2025, dikatakan di Turkish Aerospace Industries (TAI).

Dalam ruang lingkup proyek Hürjet yang diprakarsai oleh Turkish Aerospace Industries (TAI), sebuah protokol telah ditandatangani antara perusahaan, Direktorat Industri Pertahanan dan Komando Angkatan Udara, dirilis Dailysabah.com, 22/7/2018.

Proyek Hürjet, dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan pasar Turki dan global, akan diberikan dukungan kuat oleh Direktorat Industri Pertahanan dan Komando Angkatan Udara.

Proyek Hürjet diprakarsai oleh Turkish Aerospace Industries pada bulan Juli 2017 di bawah koordinasi Direktorat Industri Pertahanan. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan pesawat latih mesin jet.

Sementara desain konseptual Hürjet diselesaikan pada bulan April tahun ini, teknik dan analisis studi sebagai bagian dari kegiatan desain awal sedang dilakukan.

Sebuah protokol ditandatangani antara Direktorat Industri Pertahanan, Komando Pasukan Udara dan Industri Pesawat Terbang Turki pada 2 Juli di Proyek Hürjet, yang direncanakan untuk memenuhi kebutuhan akan pesawat pelatihan jet yang akan digunakan oleh Angkatan Udara Turki untuk pelatihan pilot untuk National Pesawat Tempur.

Di bawah protokol, Direktorat Industri Pertahanan dan Komando Angkatan Udara akan memberikan dukungan kuat untuk proyek tersebut.

Sebagai bagian dari proyek, Hürjet akan diproduksi dalam dua konfigurasi. Salah satunya akan murni fokus pada pesawat pelatihan, sedangkan yang kedua akan menjadi varian bersenjata dari pesawat yang sama. Dalam varian bersenjata, radar kontrol peluncuran, beban eksternal dan sistem kontrol kebakaran dan berbagai sistem tugas akan ditambahkan ke pesawat.

Dalam fase desain proyek, proyek-proyek sebelumnya di pesawat pelatihan, sistem pendidikan dan pengembangan pesawat akan diuntungkan pada tingkat maksimum.

Ukuran pasar pesawat pelatihan jet telah mencapai rata-rata tahunan sebesar $ 1,6 miliar dalam 20 tahun.

Negara-negara seperti AS, Australia, Brasil, Austria, Bulgaria, Belgia, Kolombia, Prancis, Taiwan, Peru, Uni Emirat Arab dan Swedia telah mulai bekerja untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, karena banyak dari angkatan bersenjata di seluruh dunia, termasuk Angkatan Udara Turki, akan menggantikan pesawat pelatihan jet mereka yang ada dengan versi lanjutan selama 10 tahun ke depan.

Pada saat yang sama, teknik kinerja dan peperangan yang luar biasa dari pesawat tempur generasi baru telah menyertai kebutuhan untuk tingkat kinerja yang lebih tinggi dalam pesawat pelatihan jet.

Diperkirakan bahwa AS akan mengalami kesulitan untuk mendukung pasar luar negeri sejak proyek pesawat jet training yang diluncurkan oleh AS sendiri akan menduduki produsen hingga akhir tahun 2020-an. Karena celah ini dibuat oleh AS, diperkirakan bahwa sekitar 2.500 pesawat pelatihan jet akan dijual mulai tahun 2017 hingga 2025 dan Turki akan dapat memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan ini.

Untuk mendapatkan bagian maksimum dari pasar, jadwal yang ambisius telah direncanakan di bawah Proyek Hürjet. Ini bertujuan agar penerbangan pertama Hürjet akan dilakukan pada tahun 2022 dan pengiriman pertama akan dilakukan pada tahun 2025.

Prioritas akan diberikan kepada penggunaan sistem dan subsistem yang dikembangkan secara domestik dan nasional dan komunikasi sistem dengan Pesawat Tempur Nasional di Hürjet untuk memastikan independensi operasi pada tingkat maksimum, serta untuk mencapai target tentang global pasar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *