Alih Bina 2 Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2

Militer.or.id – Alih Bina 2 Casa Patmar NC-212 ke Wing Udara 2.

dok. Casa Patmar NC-212 (photo: Puspenerbal.tnial.mil.id)

Tanjungpinang, Militer.or.id – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa luas perairan yurisdiksi nasional di wilayah Barat Indonesia cukup luas, begitu pula dengan potensi kerawanan dan ancaman baik berupa pelanggaran kedaulatan maupun pelanggaran hukum di laut kian hari meningkat dari tahun ke tahun.

Selat Malaka sebagai jalur pelayaran Internasional yang strategis, memerlukan prioritas jaminan keamanan bagi kapal-kapal yang melintas selat ini. Begitu pula dengan tingkat kerawanan bencana alam yang sering terjadi di sepanjang pantai barat Pulau Sumatera, hal tersebut memerlukan tindakan yang cepat dalam penanggulangannya.

HARUS BACA :  Lanud Pattimura Jadi Pendukung Satgasud Latihan PPRC TNI

Mengingat kondisi dan kerawanan tersebut dalam hal ini Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja S., S.H. sebagai Irup pada Upacara Alih Bina Dua Unit Casa Patmar NC-212 P-8201 dan P-8202 dari Wing Udara 1 kepada Wing Udara 2.

Casa Patmar NC-212

Alih Bina ini merupakan salah satu cara untuk mendispersikan unsur-unsur dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan merupakan jawaban atas tuntutan tugas yang dihadapi oleh Wing Udara 2.

Penandatanganan Berita Acara Alih Bina Pesawat Udara oleh Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono kepada Komandan Wing Udara 2 Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo dilaksankan pada Senin 30 Juli 2018 di Apron Lanudal Tanjungpinang.

HARUS BACA :  Bagaimana Jika Konflik Soviet-China Tahun 1969 Pecah Menjadi Perang?
HARUS BACA :  Kompetisi Operasi Penyerbuan Pasukan Khusus Korea Utara

Dalam amanatnya Komandan Puspenerbal menekankan kepada seluruh personel Penerbangan TNI AL yang bertugas di Wing Udara 2 agar melaksanakan pemeliharaan pesawat dan peralatan keselamatan penerbangan secara rutin agar selalu dalam kondisi siap.

Penekanan yang ke dua agar selalu memahami prosedur pengoprasian pesawat udara secara tepat dan benar serta adakan latihan perorangan maupun kelompok, secara terus menerus, bertingakat dan berlanjut. Penekanan yang terakhir tingkatkan Profesionalisme seluruh Air Crew hingga benar-benar mampu melaksanakan tugas operasi dengan baik.

HARUS BACA :  HUT Ke-72 Seluruh Kekuatan Alutsista TNI Tampil

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan upacara adat melayu yaitu Tepuk Tepung Tawar. Tepuk Tepung Tawar adalah suatu upacara adat budaya melayu Riau peninggalan para Raja-raja terdahulu, juga bentuk persembahan syukur atas terkabulnya suatu keinginan atau usaha. Serta dilanjutkan atraksi terjun payung oleh penerjun dari Taifib dan Kopaska Koramada I.

Hadir pada acara tersebut, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Ribut Eko Suyatno, S.E., M.M, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Forkopimda Provinsi Kepri, Pjs Walikota Tanjungpinang, Dirpers Puspenerbal dan Forkopimda Kota Tanjungpinang. (tnial.mil.id).

HARUS BACA :  Sea Ceptor Diluncurkan untuk Pertama Kalinya
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here