Hanya 4 Sukhoi Su-30 Malaysia Layak Terbang

Hanya 4 Sukhoi Su-30 Malaysia Layak Terbang

Militer.or.id – Hanya 4 Sukhoi Su-30 Malaysia Layak Terbang.

Su-30MKM Malaysia. (photo: Carlos Menendez San Juan via commons.wikimedia.org)

Kuala Lumpur, Militer.or.id – Hanya empat dari 28 jet tempur Rusia yang dimiliki Royal Malaysian Air Force (RMAF) yang dapat terbang, ujar Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu, dirilis TheStar.com.my, 31/7/2018.

Menteri Pertahanan mengatakan bahwa RMAF memiliki 18 Sukhoi Su-30MKM buatan Rusia dan sepuluh jetfighter MiG-29.

“Hanya empat dari Sukhoi yang dapat terbang dengan baik,” katanya, dan menambahkan bahwa 14 lainnya sedang diperbaiki, dirilis Malaysiakini.com.

Dalam jawabannya semasa usul menjunjung kasih titah Yang di-Pertuan Agong bagi kementeriannya pada persidangan Dewan Rakyat, Selasa, 31 Juli 2108, Mohamed Sabu mengatakan RMAF tidak dapat mempertahankan kelaikan pesawat jet.

Dia mengatakan Kementerian Pertahanan telah menghentikan kontraktor yang dikontrak oleh pemerintah sebelumnya dan sedang mempertimbangkan untuk mengganti mereka dengan kontraktor lokal.

Mohamad Sabu juga memberitahu DPR bahwa sepuluh jet multi-peran MiG-29 mulai beroperasi pada tahun 1995, sementara enam Sukhoi Su-30MKM Air-Superiority Fighter dikirim pada tahun 2007 dan sisanya pada tahun 2009.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *