Militer.or.id : Berita Militer Indonesia dan Dunia

MiG-29K India Lawan Lamborghini Huracan, Siapa Menang?

Militer.or.id – MiG-29K India Lawan Lamborghini Huracan, Siapa Menang?.

Pacuan antara jet tempur MiG-29K vs Lamborghini Huracan © Youtube

Militer.or.id – Keputusan Angkatan Laut India untuk mengadu jet tempur garis depan MiG29K melawan Lamborghini Huracan Performante telah membuat penduduk yang datang dari seluruh penjuru negeri itu bingung dan juga senang, seperti dilansir dari laman Times of India.

Sebuah video berdurasi 44 detik, telah menarik perhatian media sosial, menunjukkan pesawat tempur buatan Rusia yang menderu di landasan pacu INS Hansa, dan dikejar oleh supercar buatan Italia.

Keinginan untuk menginspirasi dan mendorong para pemuda untuk bergabung dengan Angkatan Bersenjata, terutama penerbang Angkatan Laut India, dan itulah sebabnya, petinggi Angkatan Laut India memberi izin untuk aksi publisitas tersebut.

“Ini adalah perbandingan halus antara sebuah binatang buas melawan jet tempur yang merupakan binatang buas yang lebih besar”, kata seorang pejabat Angkatan Laut India yang berbicara dengan Times of India.

Pejabat itu mengklaim bahwa Angkatan Laut India sedang mempersiapkan kampanye lewat video promosi untuk perekrutan pilot. Angkatan Laut India telah bergandengan tangan dengan sebuah majalah otomotif terkemuka untuk mendokumentasikan aksi dari perlombaan tersebut.

“Para pemuda saat ini mengagumi gadget, mobil cepat, dan kami ingin menginspirasi mereka untuk masuk Angkatan Laut India” menurut seorang perwira Angkatan Laut, menjelaskan alasan dibalik pembuatan video tersebut.

Video ini menunjukkan mobil sport seharga Rp. 17 milar berbaris di jalur taksi dengan MiG 29K buatan Rusia di landasan pacu. Dalam beberapa detik, kedua mesin tersebut meluncur dari posisi diam dengan mesin-mesin yang menderu-deru, tetapi video itu menunjukkan bahwa jet tempur Angkatan Laut bukanlah lawan sepadan, sebuah poin yang dibuat dengan jelas ketika pesawat itu meluncur dengan cepat.

Lagipula, MiG-29K adalah jet tempur superioritas udara dengan mesin kembar dan Angkatan Laut India memiliki sekitar 45 unit pesawat tersebut.

“Pesawat ini telah datang dengan banyak kritik mengenai pemeliharaannya dan kami ingin menunjukkan bahwa MiG-29K tetap menjadi pejuang tangguh di gudang senjata Angkatan Laut India”, kata perwira angkatan laut lainnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *