Satgas MTF TNI Konga 28-J Peringati HUT Ke-4 KRI Usman Harun-359

Militer.or.id – Satgas MTF TNI Konga 28-J Peringati HUT Ke-4 KRI Usman Harun-359.

Wuujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebab hingga saat ini KRI Usman Harun-359 beserta pengawak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab membawa nama baik negara.

Lebanon, Militer.or.id – Prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interm Forces In Lebanon (UNIFIL) memperingati HUT ke-4 KRI Usman Harun-359 di koridor MCSR, KRI Usman Harun-359, pada Selasa 7-8-2018 bertempat di Laut Mediterania.

HARUS BACA :  Prajurit Yonmarhanlan XIII Latihan Raid Amfibi

Dalam sambutannya Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL yang sekaligus Komandan KRI Usman Harun-359 Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud syukur prajurit Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.

Wuujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebab hingga saat ini KRI Usman Harun-359 beserta pengawak dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab membawa nama baik negara.

HARUS BACA :  Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Bantu Nenek Zahora
HARUS BACA :  Kekuatan Militer Salah Satu Unsur Penting di Era Revolusi Industri 4.0

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL mengatakan bahwa pada tanggal 4 Agustus 2014, KRI Usman Harun 359 diresmikan Kasal yang saat itu dijabat oleh Laksamana TNI Dr. Marsetio, M.M. di Inggris, menjadi Kapal Perang Republik Indonesia dan sekaligus menjadi hari ulang tahun.

Lebih lanjut Kolonel Laut (P) Alan Dahlan menuturkan bahwa KRI Usman Harun-359 telah melaksanakan penugasan operasi dan latihan antara lain :

  1. Operasi penyebrangan KRI Usman Harun-359 dari Inggris menuju Indonesia, Latihan Sea Garuda 18-15 Thailand.
  2. SAR Air Asia di Selat Karimata, CARAT 2016, Internasional Fleet Review (IFR) di India 2016.
  3. MNEK 2016, Helang Laut Exercise B17D 2016 di Brunai, hingga saat ini bertugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dibawah bendera PBB. Semoga kita dapat mentuntaskan kewajiban kita sebagai penjaga perdamaian di Lebanon dengan baik.
HARUS BACA :  Iran Bombardir Kelompok Oposisi Kurdi, 14 Tewas

Peringatan HUT KRI Usman Harun-359 diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Serka Mes Karyanto dan diakhiri pemotongan tumpeng serta kue oleh Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-J/UNIFIL.

(Pen Konga XXVIII-J/Unifil)

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here