KRI Teluk Banten 516 Dukung Serpas Pasukan ke Lombok

KRI Teluk Banten 516 Dukung Serpas Pasukan ke Lombok

Militer.or.id – KRI Teluk Banten 516 Dukung Serpas Pasukan ke Lombok.

Sejumlah prajurit gabungan dari TNI AD yang dipimpin oleh Letkol Inf Yusuf Dodi Sandra siap membantu evakuasi korban gempa dengan membawa sebagian kendaraan dan bahan makanan tambahan dari Surabaya menuju Lombok.

Surabaya, Militer.or.id – Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dwi Yoga P, M.Tr (Hanla)., beserta seluruh prajurit pendukung bertolak dari Surabaya menuju Lombok dalam rangka sebagai sarana angkutan logistik, guna mendukung evakuasi korban gempa yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat, pada Rabu 8-8-2018 bertempat di Dermaga D Koarmatim, Ujung Surabaya.

Sejumlah prajurit gabungan dari TNI Angkatan Darat yang dipimpin oleh Letkol Inf Yusuf Dodi Sandra siap membantu evakuasi korban gempa dengan membawa sebagian kendaraan dan bahan makanan tambahan, yang terdiri dari :

  1. Satuan Yonif Mekanis 516 / Caraka Yudha Kodam V/ Brawiajaya dengan jumlah 119 prajurit.
  2. Yonkav 3 / Andhaka Cakti dengan 31 prajurit.
  3. Yonarhanudse 8 / Marawaca Bhuana Cakti dengan 50 prajurit.
  4. TNI AL mengirimkan 200 prajurit Marinir yang tergabung dari Brigif 1, Menart, Menkav dan Menbanpur Pasmar 2 dengan pimpinan Letkol Mar Arif Supriyadi.

(dispen Koarmada II)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *