Militer Rusia Telah Kembangkan Komputasi Awan Khusus

Militer.or.id – Militer Rusia Telah Kembangkan Komputasi Awan Khusus.

Militer Rusia Kembangkan Komputasi Awan Khusus untuk Penyimpanan Data Sangat Rahasia © Nikolay Hiznyak via Sputnik

Militer.or.id – Militer Rusia akan menerima sistem cloud (komputasi awan) khusus guna menyimpan informasi rahasia terkait teknologi, personel dan segala sesuatunya yang dianggap sangat rahasia, seperti dilansir dari laan Russia Beyond.

Pengembang IT Rusia saat ini sedang berupaya menciptakan jaringan internet khusus militer yang tidak terhubung dengan internet biasa. Nilai proyek tersebut diperkirakan mencapai US $ 6,5 juta atau sekirar Rp. 91,6 miliar dan akan mulai berfungsi pada tahun 2020.

“Sejumlah pusat anti bencana akan dibangun di seluruh negeri, memungkinkan semua struktur untuk berkomunikasi secara langsung serta memproses semua informasi yang diperlukan tanpa bahaya terungkap oleh dinas intelijen asing” terang Viktor Litovkin.

Menurutnya, salah satu pusat tersebut telah lulus semua pengujian militer dan IT, serta sudah beroperasi di Distrik Militer Selatan Rusia. Untuk ke depannya akan ada pusat serupa di setiap distrik militer Rusia dan bahkan kemungkinan di Suriah. Namun, yang disebut terakhir masih dalam pertimbangan.

HARUS BACA :  AS Nyatakan Punya Bukti Suriah Siapkan Senjata Kimia di Idlib
HARUS BACA :  Tank Medium Pindad Akan Tampil di HUT ke-72 TNI, Cilegon

Masing-masing pusat ini akan menjadi benteng siber negara. Setiap ruang server akan dijaga dan memiliki tenaga listriknya sendiri.

“Setiap program serta perangkat keras komputer dibuat oleh Rusia. Tidak akan ada perusahaan lain pada komputer dan server tersebut”, Litovkin menambahkan.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Amerika Kembali Tegaskan Tak Khawatir dengan S-300 Suriah