PLA Uji Pencegat Rudal di Laut China Timur

PLA Uji Pencegat Rudal di Laut China Timur

Militer.or.id – PLA Uji Pencegat Rudal di Laut China Timur.

Fregat Angkatan Laut PLA meluncurkan rudal © SCMP

Militer.or.id – Kapal Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China dari tiga komando teater telah menguji pencegat rudal selama latihan pertahanan udara dan anti-rudal yang baru-baru ini dilaksanakan di Laut China Timur, seperti di lansir dari laman China Military.

Latihan itu bertujuan untuk memperluas pertahanan udara dari darat ke laut untuk memberikan jaminan keamanan nasional yang lebih besar kepada China.

Lebih dari 10 kapal perang Angkatan Laut PLA yang dipilih secara acak berpartisipasi dalam simulasi tempur nyata menggunakan rudal anti-kapal utama sebagai target untuk latihan, sebut para ahli militerkepada Global Times pada hari Minggu.

Latihan itu dapat rangka memperkuat kemampuan pertahanan Angkatan Laut PLA dalam menanggapi berbagai potensi ancaman dari rudal anti-kapal Jepang, AS dan negara-negara lain di sekitar China, sebut Song Zhongping.

“Mencegah misil anti-kapal adalah tugas yang mendesak karena ancaman di sekitarnya terus tumbuh”, kata Song. Sistem anti-rudal di laut akan membantu menjaga wilayah pesisir negara itu, katanya.

PLA Daily melaporkan bahwa kapal Angkatan Laut PLA diperlukan untuk mendeteksi sejumlah rudal yang masuk dan memilih metode yang tepat untuk mencegat sasaran. Jika intersepsi pertama gagal, kapal harus menyesuaikan dengan cepat dan segera meluncurkan intersepsi lain.

Fregat rudal Meizhou dari Armada Laut China Selatan PLA berhasil menembak jatuh rudal anti-kapal yang masuk dalam upaya pertamanya. Korvet Tongren Tipe 056 dari Armada Laut China Timur telah gagal dalam upaya pertama tetapi berhasil mencegat target dalam upaya kedua.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *