Korvet Rusia Akan Dilengkapi Pantsyr-M

Korvet Rusia Akan Dilengkapi Pantsyr-M

Militer.or.id – Korvet Rusia Akan Dilengkapi Pantsyr-M.

Sistem senjata Pantsir-S1. (UMKH77R via commons.wikipedia.org)

Moskow – Militer.or.id, Proyek seri ketiga Korvet rudal Project 22800 ‘Karakurt’ akan mendapatkan sistem rudal pertahanan udara Pantsyr-M (seaborne air defense missile system), ujar Almaz Central Marine Design Bureau (the project’s developer) Alexander Shlyakhtenko, kepada TASS pada hari Senin, 20/8/2018.

“Dimulai dari kapal ketiga yang diproduksi, korvet itu akan dipersenjatai dengan sistem rudal/artileri pertahanan udara Pantsyr-M,” katanya.

Proyek korvet misil 22800 dibedakan dari proyek-proyek bobot sejenis (kurang dari 900 ton) melalui desain kompak mereka (sekitar 70 meter panjangnya) dan kecepatan mereka (30 knot), kata Shlyakhtenko.

“Dan yang paling utama adalah bahwa mereka membawa peluncur standar untuk berbagai jenis persenjataan rudal di kapal mereka … Sebagai keuntungan mereka, kapal-kapal Proyek ini dicirikan oleh kemampuan manuver mereka yang tinggi dan kelaikan mereka yang ditingkatkan dicapai melalui bentuk optimal lambung kapal,” katanya. .

Saat ini, uji coba negara dari kapal pertama jenis ini, Uragan, hampir selesai. Uji coba telah mengkonfirmasi semua karakteristik dan indikator yang dinyatakan, kata Shlyakhtenko.

Korvet Karakurt class.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuri Borisov mengatakan, Galangan Kapal Pella akan membangun tujuh kapal korvet Proyek 22.800, sementara lima korvet lagi telah ditugaskan untuk dibangun di Galangan Kapal Zelenodolsk. Pada bulan Agustus 2017, Kementerian Pertahanan Rusia menandatangani kontrak tambahan dengan Pella dan Zelenodolsk Shipyards pada pengiriman kapal kelas Karakurt. Sebagian dari Karakurts akan dibangun di Galangan Zaliv di Kerch dan tiga korvet lainnya telah diletakkan di Galangan Kapal Morye di Feodosiya (diintegrasikan ke Galangan Pella) dan empat kapal akan diletakkan di Galangan Amur untuk Pasifik.

Dua kapal pertama Proyek ini (Uragan dan Taifun) secara bersamaan diletakkan di Galangan Kapal Pella pada 24 Desember 2015. Mereka diharapkan akan dikirim ke Angkatan Laut pada tahun 2018.

Sebagai fitur khusus, korvet Karakurt class akan dipersenjatai dengan sistem rudal/senjata pertahanan udara Pantsyr-M. Versi daratnya disebut Pantsyr-S. Versi shipborne dapat dipersenjatai dengan rudal varian berbasis darat dan juga dengan rudal Germes-K yang menjanjikan yang dapat dipandu oleh drone. Pantsyr-M rencananya akan menggantikan sistem Kortik.

Seperti yang dikatakan Shlyakhtenko sebelumnya, Pantsyr-M telah dipasang di kapal rudal Project 1241 ‘Molniya’ dan sedang menjalani uji coba di Laut Hitam.

Sebagai CEO Perusahaan Sistem Presisi Tinggi (bagian dari perusahaan hi-tech negara bagian Rostec) Alexander Denisov mengatakan, ada rencana untuk menyelesaikan uji coba dalam satu atau dua tahun dan Kementerian Pertahanan Rusia telah menempatkan pesanan untuk sistem tersebut. Salah satu korvet kelas Karakurt diharapkan menjadi pembawa serial pertama dari Pantsyr-M.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *