Prajurit Korps Marinir Latihan Perang Kota

Militer.or.id – Prajurit Korps Marinir Latihan Perang Kota.

Prajurit Korps Marinir Melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak dan dilanjutkan dengan perang kota.

Situbondo, Militer.or.id – Prajurit Korps Marinir Melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dan dilanjutkan dengan perang kota dalam rangka Latihan Kesenjataan Terpadu (Latsendu) Tahun 2018 pada Jumat 24 Agustus 2018 di Situbondo, Jawa Timur.

HARUS BACA :  Latihan PPRC: Pulau Morotai Berhasil Dikuasai TNI

Latihan GMUK ini melibatkan 1 Batalyon Prajurit, 2 Unit BMP-3F, dan 3 Unit BTR-60 yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kapten Marinir M Rolen yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Staf Personil (Pasi Pers) Batalyon Infantri 5 Marinir.

Kegiatan Latihan ini disamping itu juga untuk menguji kemampuan dan keterampilan Para Prajurit agar semua prajurit memahami tugas pokok mereka masing-masing dan fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai jabatannya masing-masing, mulai dari tingkat kelompok, Regu, Pleton, Kompi hingga Komandan Batalyon.

HARUS BACA :  Halal Bihalal Yonarmed 13 Kostrad
HARUS BACA :  Lomba Tarik Panser Anoa Meriahkan HUT RI di Yonif M 203/AK

Materi yang dilatihkan meliputi diantaranya adalah :

  1. Gerakan Maju Untuk Kontak.
  2. Penyelesaian penghadangan oleh musuh.
  3. Penyelesaian Sasaran latihan agar tercapainya kemampuan satuan dalam melaksanakan Prosedur Pimpinan Pasukan (P3) dengan baik.
  4. Tercapainya kemampuan dan pemahaman teknik/taktik pengerahan satuan lapangan secara terkoordinasi dan terintegrasi di jajaran Pasmar-2.
  5. Menguasai proses koordinasi antara kesenjataan di lapangan.

(Marinir.tnial.mil.id)

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here