Pentagon Selesaikan Uji Penerbangan MALD-X

Pentagon Selesaikan Uji Penerbangan MALD-X

Militer.or.id – Pentagon Selesaikan Uji Penerbangan MALD-X.

Integrasi rudal MALD oleh Angkatan Udara AS © Raytheon

Militer.or.id – Departemen Pertahanan AS dan Kantor Program “Miniature Air Launch Decoy” atau MALD serta Naval Air Warfare Centre Point Mugu kini telah berhasil menyelesaikan serangkaian demonstrasi penerbangan bebas dari MALD-X pada tanggal 20 – 22 Agustus 2018, seperti dilansir dari siaran pers Dephan AS.

Proyek yang inovatif dan kolaboratif itu dibangun di atas platform MALD yang berhasil dan berusaha untuk menunjukkan efektifitas operasional serta keuntungan taktis yang disediakan oleh sejumlah besar platform kolaboratif, dapat diperluas dengan selesainya demonstrasi penerbangan canggih yang kompleks dari teknik peperangan elektronika modern.

“Perkembangan dan demonstrasi yang cepat dimungkinkan oleh kolaborasi teknis lintas-layanan antara Angkatan Udara dan Angkatan Laut AS”, sebut Chris Shank, Direktur Strategic Capabilities Office (SCO).

Menambahkan bahwa MALD-X diserahkan kepada Angkatan Laut untuk menyelesaikan pengembangan sistem dan transisi pada kemampuan operasional. Kerja tim teknis lintas-layanan yang luar biasa adalah contoh untuk proyek-proyek inovatif di masa depan.

Modularitas MALD-X memungkinkan Angkatan Laut untuk secara cepat menyuntikkan muatan dan kemampuan adaptif ke dalam rangkaian misi masa depan yang masih belum diketahui.

“MALD-X memberi jet tempur masa depan kemampuan untuk fokus pada sifat dari ancaman yang muncul daripada dibebani untuk membuat sistem berinteraksi dengan elemen misi dan juga tindakan pendukung misi”, kata Matthew O’Connell, Manajer Program MALD-X.

Program MALD-X ini terus mengejar sejumlah peningkatan untuk kendaraan yang akan menyediakan set misi tambahan yang akan didemonstrasikan tahun depan.

MALD adalah rudal yang diluncurkan dari udara dengan kemampuan sebagai umpan dan jammer yang dapat menstimulasi secara elektronika serta kemudian menetralisir sistem pertahanan udara musuh.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *