Burundi Ingin Miliki Sistem Pertahanan Pantsir-S1

Burundi Ingin Miliki Sistem Pertahanan Pantsir-S1

Militer.or.id – Burundi Ingin Miliki Sistem Pertahanan Pantsir-S1.

Pantsir-S1. (Russian Federation MoD via commons.wikimedia.org)

Militer.or.id – Negara Afrika Timur Burundi sedang mempertimbangkan membeli sistem Rudal pertahanan udara ‘Pantsir-S1’ buatan Rusia. “Itu sangat kuat. Negara saya tertarik untuk membelinya,”kata Menteri Pertahanan Burundi Emmanuel Ntahomvukiye kepada wartawan, Jumat, 24-8-2018 ujar kantor berita RIA Novosti, dikutip oleh RT.com.

Komentar menteri Emmanuel Ntahomvukiye muncul setelah negara itu menandatangani perjanjian kerja sama militer sebelumnya hari tersebut.

Pantsir-S1. (Alexey Yereshko – Mil.ru via commons.wikipedia.org)

Pantsir-S1 adalah sistem Rudal permukaan-ke-udara yang bergerak sendiri, jarak menengah. Pantsir-S1 (NATO SA-22 Greyhound) merupakan gabungan antara rudal permukaan-ke-udara dan senjata anti pesawat yang diproduksi oleh KBP dari Tula, Rusia.

Sistem ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari 2K22 Tunguska (NATO: SA-19 / SA-N-11) dan mewakili teknologi pertahanan udara terbaru dengan menggunakan radar phased array untuk akuisisi target dan pelacakan.

Pantsir-S1 ada yang berpenggerak rantai dan ada pula versi penggerak roda. Casis beroda dianggap lebih cocok untuk Pantsir-S1 karena bergerak lebih cepat, tahan terhadap kerusakan, lebih mudah dirawat, dan lebih murah untuk diproduksi.

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *