Meningkatkan Kerja Sama TNI AU dan RMAF

Meningkatkan Kerja Sama TNI AU dan RMAF

Militer.or.id – Meningkatkan Kerja Sama TNI AU dan RMAF.

Memasuki Markas Besar RMAF MINDEF of Malaysia, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., disambut oleh Chief of RMAF, General Dato’ Tan Sri HJ Affendi bin Buang dan langsung menerima Jajar Kehormatan.

Kuala Lumpur, Jakartagreater – Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., melakukan Introductory Visit ke Royal Malaysian Air Force (RMAF) HQ Ministry of Defence (MINDEF) of Malaysia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Memasuki Markas Besar RMAF MINDEF of Malaysia, Kasau disambut oleh Chief of RMAF, General Dato’ Tan Sri HJ Affendi bin Buang dan langsung menerima Jajar Kehormatan.

Pada kesempatan tersebut, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M menerima Sayap Penerbangan Kehormatan RMAF yang disematkan oleh Chief of RMAF dalam sebuah upacara penyematan Sayap Penerbangan Kehormatan yang dilanjutkan dengan kegiatan Courtesy Call.

Dalam pembicarannya, Chief of RMAF menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap hubungan persahabatan negara serumpun ini dapat semakin erat dan muncul ide-ide baru dalam meningkatkan kemampuan tentara kedua negara.

Sementara Kasau menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutannya dan berharap bahwa hubungan kerjasama bilateral TNI AU dan RMAF dapat semakin ditingkatkan. Seperti halnya pelaksanaan kursus dan pendidikan serta pertukaran siswa dapat terus berkelanjutan.

Selain itu, Kasau menginginkan agar dalam melaksanakan tugas operasi udara bersama dan latihan bersama seperti Elang Malindo, juga Pitch Black dengan beberapa negara lain dapat ditingkatkan, sehingga Angkatan Udara kedua negara akan memiliki kemampuan yang semakin profesional dan mumpuni.

Dalam kegiatan Introductory Visit tersebut, Kasau didampingi oleh :

  1. Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini, S.H., M.DS., Aspam Kasau Marsda TNI Dwi Fajariyanto.
  2. Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans SW, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar.
  3. Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Kadisadaau Marsma TNI Abdul Wahab, S.Sos., M.M.
  4. Kadisaeroau Marsma TNI Kukuh Sudibyanto dan Atase Udara KL, Kolonel Pnb Sri Duto.

(tni-au.mil.id)

administrator
Menyebarkan berita berita <a><b>Militer Indonesia</b></a> dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *