Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika Serikat

Militer.or.id – Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika Serikat.

Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Ariyanto Wibowo, M.Tr.Hanla selaku Palaklat menyampaikan bahwa Latihan ini di gelar selama satu Minggu dari tanggal 27 Agustus s.d 02 September 2018.

Sukabumi, Jabar,  Militer.or.id – Korps Marinir dalam hal ini Pasmar 1 menggelar latihan bersama (Latma) Merines Exchange (Marex) Tahun 2018 dengan USMC bertempat di Puslatpur 6 Antralina Sukabumi, Jawa Barat.

HARUS BACA :  PN's Second SSV Nears Completion, Sea Trials by March

Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Ariyanto Wibowo, M.Tr.Hanla selaku Palaklat menyampaikan bahwa Latihan ini di gelar selama satu Minggu dari tanggal 27 Agustus s.d 02 September 2018.

Adapun tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan taktis prajurit Marinir agar dapat melaksanakan tugas operasi dan tugas tempur dengan berhasil dan berdaya guna, dengan materi latihan meliputi :

  1. Operasi Darat (Opsrat) yaitu Pertempuran Jarak Dekat (PJD).
  2. Serangan.
  3. Patroli.
  4. Jungle Survival.
  5. Diakhiri dengan Fun Games.
HARUS BACA :  Prajurit Armada Utara Rusia Operasikan Tank Jet T-80BVM

Selanjutnya disampaikan bahwa materi yang paling ditunggu para personil dalam Latma kali ini adalah materi Jungle Survival dimana dalam materi ini seluruh personil Latma Marex akan diberi cara bagaimana bertahan hidup didalam hutan dengan memakan tumbuhan dan binatang liar yang ada didalam hutan seperti Ular, Biawak serta binatang liar lainnya.

“Saya berharap latihan ini nantinya akan berguna dan dapat diterapkan oleh para peserta pada Satuannya dan medan tempur yang sebenarnya”. Tegas Palaklat Latma Marex Danyonif 6 Marinir Letkol Marinir Dwi Ariyanto Wibowo, M.Tr.Hanla. (Dispen Kormar).

HARUS BACA :  Instalasi Vera-NG di Ranai Selesai 2018
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here