TNI AU & RTAF Akan Bentuk Grup Negara Pengguna Pesawat T-50

Militer.or.id – TNI AU & RTAF Akan Bentuk Grup Negara Pengguna Pesawat T-50.

Singapura, Militer.or.id – TNI AU dan Angkatan Udara Thailand (RTAF/Royal Thai Air Force) tengah merintis kemungkinan bergabung membentuk grup negara pengguna pesawat tempur jenis T-50 buatan Korea Selatan.

Dalam pertemuan bilateral antara Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM dengan Kasau Thailand Air Chief Marshal (ACM) Johm Rungswang menjelang pembukaan ASEAN Air Force Chiefs Conference (AACC) ke-15 tahun 2018 pada Jumat 31-8-2018 di Singapura.

HARUS BACA :  Saingi Flanker, F-15 Eagle Dilengkapi dengan IRST

Kedua pemimpin angkatan udara melihat bersatunya TNI AU dan RTAF dapat menjadi tempat berbagi permasalahan dan informasi yang dihadapi kedua angkatan udara terkait penggunaan pesawat tempur T-50.

“Bergabungnya TNI AU dan RTAF dapat menjadi forum strategis bagi negara pengguna T-50 dalam usaha-usaha dan diskusi dengan pihak Korean Aerospace Industry sebagai produsen pesawat T-50” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM.

HARUS BACA :  Iran Menentang Keras Rencana Referendum Kemerdekaan Kurdi
HARUS BACA :  Pentagon Klaim 'Mitra Lebih Baik' untuk Filipina daripada Rusia

Di kawasan ASEAN, Indonesia (TNI AU) dan Thailand (RTAF) merupakan negara pengguna pesawat latih tempur T-50. TNI AU saat ini mengoperasikan satu skadron pesawat T-50i Golden Eagle yang bermarkas di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi Madiun.

Sementara RTAF juga mengoperasikan pesawat-pesawat T-50 yang sudah dilengkapi ETTS (Embedded Tactical Training System). Bahkan ke depan, negeri gajah putih ini berencana menambah lagi satu skadron pesawat T-50. (tni-au.mil.id).

HARUS BACA :  14.500 Senjata Nuklir di Dunia, Ini Pemiliknya...
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  KRI RE Martadinata-331 dan KRI Makassar-590 Berlabuh di Jayapura