Latihan Bersama Tentara Sektor Timur UNIFIL Lebanon

Militer.or.id – Latihan Bersama Tentara Sektor Timur UNIFIL Lebanon.

Lebanon, Militer.or.id – Pasukan Garuda Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menggelar latihan bersama tentara dari berbagai negara yang tergabung dalam Sektor Timur UNIFIL pada misi perdamaian dunia PBB di Lebanon.

Latihan bersama dengan tema “Patrol Leader Joint Training With Lebanon Armed Forces”, beberapa waktu lalu telah di buka secara resmi oleh Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono mewakili Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. yang sedang melaksanakan cuti ke tanah air.

Kegiatan latihan bersama yang dilaksanakan selama 6 hari (26 s.d 31 Agustus 2018) di Markas Indobatt UNP (United Nation Position) 7-1 Adchit al Qusayr, Lebanon Selatan, diikuti oleh Pasukan Garuda Indobatt dan Sector East Miltary Police dari Kontingen Garuda Indonesia, Tentara Lebanon Armed Force, Battalion Spanyol, Battalion India serta Battalion Nepal Task Force Alfa dan Task Force Bravo.

Latihan bersama yang dilaksanakan Pasukan Garuda Indobatt bersama Tentara Sektor Timur UNIFIL meliputi materi pengetahuan Peta Navigasi dan GPS yang dilaksanakan di dalam ruangan.

Latihan bersama yang dilaksanakan Pasukan Garuda Indobatt bersama Tentara Sektor Timur UNIFIL meliputi materi pengetahuan Peta Navigasi dan GPS yang dilaksanakan di dalam ruangan.

HARUS BACA :  Latihan Kartika Jala Krida Sail Regatta Vladivostok Rusia
HARUS BACA :  Satuan Rudal Jarak Jauh di Renstra IV TNI AU

Sedangkan latihan di lapangan diantaranya patroli bersama dengan dua tahap yakni berjalan kaki dan menggunakan kendaraan tempur, mengantisipasi serangan lost control dari para demonstran saat berunjuk rasa atau melakukan demo serta memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan, baik sipil maupun militer.

Dalam mengendalikan latihan bersama, bertindak sebagai Koordinator yaitu Mayor Inf FX Renoten (Kasiops Indobatt) dan Lettu Lek Andi Rishas (Staf Operasi Indobatt). Walaupun cuaca sangat panas, latihan yang melibatkan empat tim dari masing-masing peserta dapat dilaksanakan sesuai rencana.

HARUS BACA :  Upacara Pembaretan 20 Perwira Remaja Korps Marinir

Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Didiet Trilaksono saat menutup latihan bersama pada Jumat 31-8-2018 di Rubb Hall Markas Indobatt, menyampaikan terima kasih kepada tentara yang tergabung dalam Sektor Timur UNIFIL karena telah ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan latihan, dimana pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol yang terjadi pada saat latihan di gelar.

HARUS BACA :  Kunjungan Kerja Pangkoopsau III di Lanud Jayapura

“Atas nama Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya. “Semoga seluruh materi yang dilatihkan dapat diserap dengan baik, bermanfaat dan menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas disatuan masing-masing,” ujar Mayor Inf Didiet Trilaksono.

Pada kesempatan yang sama, tentara yang tergabung dalam Sektor Timur UNIFIL mengungkapkan rasa puas dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan latihan yang di gelar oleh Satgas Indobatt Konga XXIII-L, karena materi maupun praktek yang disampaikan cukup praktis termasuk sarana dan prasarana sangat mendukung. (Pen Konga XXIII-L/UNIFIL)

HARUS BACA :  Tiga Helikopter Apache Guardian akan Diterima November
Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here