Jet Tempur Rusia Hancurkan Tempat Perakitan Drone

Militer.or.id – Jet Tempur Rusia Hancurkan Tempat Perakitan Drone.

Sukhoi Su-34. (photo Doomych via Commons.Wikipedia.org)

Moskow,  Militer.or.id  –  Dua pesawat Sukhoi-34 Rusia pada Selasa 3-9-2018 memusnahkan sebuah bengkel Jabhat al-Nusra (dilarang di Rusia) di Provinsi Idlib, Suriah di mana para militan membuat serangan Drone dan menyimpan bahan peledak di toko. Satu Sukhoi-35S memusnahkan gudang Rudal anti-pesawat portabel, ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, kepada media pada hari Rabu, 5/9/2018 dirilis TASS.

HARUS BACA :  Kasal Gelar Exit Briefing Personel TNI AL Wilayah Barat

Malam hari tanggal 4 September 2018, pertahanan udara Khmeimim menembak jatuh 2 serangan Drone di lapangan terbang. Selama bulan lalu, ada 47 pesawat Drone yang diluncurkan oleh militan telah dieliminasi di dekat pangkalan tersebut.

“Dua pesawat tempur multi-petir Sukhoi-34 melakukan serangan yang jelas untuk menghentikan sebuah bengkel di mana Jabhat al-Nusra militan telah membuat serangan Drone dan sebuah gudang dengan bahan peledak yang digunakan untuk membuat bom darurat untuk pesawat tak berawak,” kata Konashenkov.

HARUS BACA :  Suriah – Rusia, Bombardir ISIS di Deir ez-Zor
HARUS BACA :  Menhan Tertarik Pesawat JAS 39 Gripen

“Jet tempur multi-peran Sukhoi-35S menembakkan senjata pintar untuk menghancurkan gudang roket anti-pesawat portabel teroris,” tambahnya.

Total sebanyak 4 pesawat dari kelompok udara Rusia yang bermarkas di Khmeimim menyerang militan pada hari Selasa 3-9-2018.

“Serangan-serangan itu dilakukan menghindari dari daerah berpenduduk untuk menghantan hanggar teroris di mana pesawat-pesawat tak berawak itu disimpan dan juga terhadap daerah-daerah yang dikonfirmasi di mana serangan pesawat tak berawak diluncurkan untuk serangan-serangan teroris terhadap pangkalan udara Rusia, Khmeimim dan penduduk di provinsi Aleppo dan Hama,” kata Konashenkov.

HARUS BACA :  Delegasi Tentara Australia Kunjungi Brigif Para Raider 17 Kostrad

Konashenkov menekankan bahwa semua serangan udara Rusia melawan target teroris diidentifikasi dan dikonfirmasi atas dasar beberapa sumber dan jauh dari komunitas.

Rendy Raditya
Rendy Raditya
Menyebarkan berita berita Militer Indonesia dari media media mainstream Asia dan Indonesia. Mendambakan Kekuatan Militer Indonesia menjadi salah satu yang disegani kembali di kawasan.

Latest articles

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal

Diremajakan Jadi Destroyer, AL Australia Pensiunkan Fregat Berudal - Militer.or.id. Angkatan Laut Australia alias Royal Australian Navy telah mengadakan upacara pelepasan dua kapal perangnya...

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus – Suriah – Irak

Misi Operasional Pertama F-35 Inggris : Mondar Mandir Siprus - Suriah - Irak - Militer.or.id. Pejabat kementerian pertahanan Inggris mengkonfirmasi bahwa pesawat tempur terbaru...

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi

Pesawat Angkatan Udara India Jatuh Lagi - Militer.or.id. Sebuah pesawat angkut militer milik Angkatan Udara India dilaporkan hilang dengan 13 awak dan penumpang diatasnya....

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi

Bermasalah Terus, Serah Terima Kapal Selam Nuklir Yasen-M Rusia Mundur Lagi - Militer.or.id. Untuk ke sekian kalinya, penyerahan kapal selam nuklir project 885-M Yasen...

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here
HARUS BACA :  Interoperabilitas KRI Koarmabar dan Kohanudnas